Kebiasaan Sebelum Tidur: Lakukan 3 Hal Ini Setiap Malam untuk Kebaikanmu

Kebiasaan sebelum tidur
Kebiasaan sebelum tidur. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Tidur bukan hanya sebatas rutinitas harian. Lebih dari itu, tidur merupakan sesuatu yang bermakna di dalam harimu. Salah satu cara untuk memaknai tidur dengan lebih baik adalah melakukan kebiasaan sebelum tidur yang baik.

Berikut merupakan kebiasaan sebelum tidur yang perlu kamu praktikkan agar kehidupanmu bisa menjadi lebih baik dan bermakna.

Rekomendasi Kebiasaan Sebelum Tidur yang Sehat

Rencanakan Harimu

Tepat sebelum kamu pergi tidur, ada baiknya kamu melakukan kebiasaan sebelum tidur yakni duduk dan merencanakan harimu, sehingga pada hari berikutnya, kamu merasa siap dan teratur.

Baca Juga:Kebiasaan Pagi: 3 Aktivitas Bagus untuk Memulai Harimu2 Cara yang Membantumu Mencintai Tubuhmu

Buatlah daftar hal-hal yang perlu kamu selesaikan sebagai kebiasaan sebelum tidur, periksa daftarnya, buatlah berwarna-warni jika kamu mau dan berkreasilah jika itu menarik bagi dirimu. Sekali, kamu telah merencanakan harimu, kamu akan merasa jauh lebih positif dan berhasil, karena kamu tahu bahwa kamu akan bangun dengan mengetahui bahwa kamu merencanakannya, tidak hanya mengikuti arus.

Mungkin bahkan merencanakan minggumu, atau sesuatu yang ingin kamu capai pada akhir minggu, memiliki beberapa tujuan untuk diusahakan, tetapi ingatlah untuk tidak memaksakan diri terlalu keras. Sangat bagus untuk memiliki rencana, tetapi buatlah agar kamu tidak memaksakan diri terlalu keras dan benar-benar membuatnya dapat dilakukan dalam satu hari/minggu.

Jika kamu merasa daftarnya terlalu panjang, pindahkan saja, mungkin masukkan sesuatu untuk hari lain yang belum banyak kamu lakukan. Memiliki sekitar tiga-empat hal yang ingin kamu selesaikan dalam sehari adalah cara yang bagus untuk memulai karena itu berarti kamu tidak melakukannya secara berlebihan dan bekerja dengan baik.

Karena tidak terlalu berlebihan tapi mungkin di akhir minggu, kamu akan melakukan banyak hal. Ini akan jauh lebih mudah daripada merencanakannya saat kamu bangun, karena akan menghemat banyak waktu. Menjadikan hal ini sebagai kebiasaan sebelum tidur memberimu awal yang cepat untuk harimu segera setelah kamu bangun.

Memiliki Siklus yang Rapi

Hal hebat lainnya yang harus dijadikan kebiasaan sebelum tidur adalah merapikan dengan cepat karena itu berarti kamu tidak akan berkutat dengan kekacauan di pagi hari. Kamu tidak perlu berlebihan dan membersihkan rumah secara menyeluruh, tetapi ada baiknya kamu merapikannya dengan cepat agar kamu merasa lebih teratur saat bangun.

0 Komentar