Ini Rahasia Rambut Berkilau dan Lebat Tanpa Mengeluarkan Uang! Yuk Simak 5 Manfaat Lidah Buaya bagi Rambut, Dijamin Manjur Bikin Hitam Permanen

manfaat lidah buaya bagi rambut
Berbagai manfaat lidah buaya untuk rambut (Youtube: MARIA SILVIA)
0 Komentar

2. Menghilangkan gatal dan ketombe

Salah satu manfaat lidah buaya bagi rambut yakni dapat menghilangkan gatal dan ketombe. Kulit kepala yang gatal tentu dapat mengganggu kenyamanan. Parahnya lagi jika kamu menggaruk kulit kepala terlalu kuat, kulit kepala kamu justru dapat terluka dan iritasi.

Manfaat lidah buaya bagi rambut menghilangkan gatal dan ketombe ini dikarenakan lidah buaya mengandung sifat anti pruritik yang cukup kuat. Tak hanya itu, lidah buaya ini juga dapat menghilangkan gatal dan ketombe yang kerapkali membuat keoercayaan diri jadi menurun. Hal ini karena lidah buaya mempunyai sifat anti jamur yang cukup kuat.

3. Merawat rambut yang berminyak

Salah satu manfaat lidah buaya bagi rambut yakni mampu merawat rambut yang berminyak. Lidah buaya mempunyai kandungan enzim yang dapat memecah lemak. Dikarenakan kemampuannya ini lidah buaya dapat dijadikan sebagai bahan alami yang mampu menghilangkan minyak berlebih pada rambut dan juga kulit kepala sehingga rmabut jadi tak mudah lepek.

Baca Juga:Bagaimana Cara Menggunakan Lemon untuk Wajah yang Benar? Yuk Simak 4 Tips Manjur Bikin Wajah Putih, Mulus dan Glowing PermanenApakah Kamu Ingin Flek Hitam Hilang? Ini Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah Flek Hitam dan 2 Cara Pakai yang Paling Manjur Bikin Wajah Kembali Awet Muda Permanen

Tak seperti produk perawatan rambut yang menggunakan bahan limia, penggunaan gel lidah buaya ini sangat aman dan tanpa efek samping. Maka dari itu, daging buah lidah buaya ini dapat dijadikan sebagai perawatan alami untuk rambut yang berminyak supaya rambut kamu terlihat lebih sehat, lembut, dan berkilau alami.

4. Merawat rambut kering

Salah satu manfaat lidah buaya bagi rambut selanjutnya yakni merawat rambut yang kering. Tak hanya dapat merawat rambut yang berminyak saja tetapi lidah buaya dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut yang kering. Rambut yang kering ini mempunyai tekstur yang cenderung kasar, sehingga batang rambutnya rapuh sehingga mudah patah dan pecah-pecah, serta warna rambutnya terlihat kusam.

Dikarenakan lidah buaya mampu menghidrasi dan melembabkan rambut, maka merupakan pilihan bahan alami untuk merawat rambut dengan kondisi kering.

5. Menumbuhkan rambut

Salah satu manfaat lidah buaya bagi rambut yakni mampu menumbuhkan rambut. kandungan aloenin yang ada pada lidah buaya ini mampu membantu menumbuhkan rambut pada penderita alopecia. Namun memang hal ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut lagi karena belum ada penelitian yang secara khusus meneliti manfaat lidah buaya bagi rambut yang botak.(*)

0 Komentar