Mau Jalan-Jalan di Akhir Pekan? Siapkan 8 Perlengkapan Touring Motor Berikut! Biar Berkendara Semakin Aman dan Nyaman

perlengkapan touring motor
Rombongan touring motor di akhir pekan. (instagram/@versus_sportphotography)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Inilah perlengkapan touring motor dasar yang wajib banget kalian bawa, silahkan cek kembali dan pastikan semuanya sudah ada ya!.

Jalan-jalan di akhir pekan menggunakan motor merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi beberapa orang.

Selain bisa menikmati udara segar secara langsung, kalian juga bisa menjelajah area terpencil yang tak bisa dijangkau oleh mobil.

Baca Juga:7 Rekomendasi Cafe di Purwokerto yang Buka 24 Jam, Cocok Banget Buat yang Doyan Nongkrong Sampai PagiCukup Modal 2 Ribu! Ternyata Ini Rahasianya, Bahan Pembersih Mesin Motor biar Jadi Kinclong dan Bersih Permanen

Namanya juga touring, pasti identik dengan motor bukan? Akan lebih banyak hidden gems yang bisa kalian temukan jika menggunakan kendaraan yang satu ini.

Buat kalian yang hobi touring dengan motor, faktor keselamatan perlu diperhatikan. Medan dan cuaca seringkali menjadi rintangan yang perlu kalian diwaspadai.

Oleh sebab itu, perlengkapan touring motor haruslah lengkap. Pastikan keamanan dan kenyamanan tetap harus dijaga hingga sampai ke tempat tujuan.

Berikut ini Perlengkapan touring motor dasar yang tak boleh ketinggalan dan wajib kalian bawa saat melakukan perjalanan dengan sepeda motor.

Perlengkapan Touring Motor Dasar

Perlengkapan touring motor dasar. (youtube/Ajie Putra)

Kalian yang melakukan perjalanan touring pasti bukan hanya melakukan dalam waktu singkat. Bisa seharian bahkan lebih.

Namun, karena motor tidak memiliki bagasi yang besar, maka barang bawaan perlu dibatasi. Berikut adalah tips untuk perlengkapan touring motor yang sebaiknya kalian utamakan.

Baca Juga:Siap-Siap Dibikin Kinclong! Inilah 6 Cara Membersihkan Mesin Motor yang Wajib Kamu Lakukan pada Kendaraanmu di RumahApakah Kamu Pernah Mengalaminya? AWAS ! Ternyata Ini 6 Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes

1. Helm

Perlengkapan touring motor yang pertama adalah helm. Keamanan yang satu ini sangat wajib diperhatikan pada saat touring.

Khusus untuk touring kalian perlu memilih helm yang ringan, SNI dan juga kuat. Sebab helm menjadi pelindung kepala yang wajib digunakan.

Kalian bisa menggunakan helm full face yang memiliki pengaman lebih optimal. Kalian juga bisa menggunakan helm modular yang lebih fleksibel digunakan saat touring.

2. Jaket Tebal yang Nyaman

Perlengkapan touring motor yang kedua yakni jaket . Demi melindungi tubuh dari terpaan angin, kalian membutuhkan jaket yang tebal dan tetap nyaman.

Jaket adalah perlindungan untuk tubuh pengendara, maka pilih yang kualitasnya terbaik. Misalnya seperti jaket windbreaker.

0 Komentar