Tak Banyak Orang Tahu! Begini 9 Manfaat dan Efek Negatif Minum Kopi Hitam Bebas Gula Setiap Hari

Manfaat dan Efek Negatif Minum Kopi Hitam
Manfaat dan Efek Negatif Minum Kopi Hitam ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Membantu mencegah penyakit jantung Minum kopi hitam tanpa gula baik untuk jantung kamu. Kopi mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
  2. Meningkatkan antioksidan dalam tubuh

Kopi hitam dikatakan memiliki sifat antioksidan. Secangkir kopi mengandung vitamin B2, B3, B5, mangan, magnesium, dan potasium.

  1. Mengurangi risiko diabetes

Minum kopi hitam mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Ini adalah minuman yang efektif untuk mengobati kadar insulin yang berlebihan pada orang yang mungkin menderita diabetes, terutama jika mereka memiliki anggota keluarga yang menderita diabetes.

  1. Membantu mencegah kanker

Ucapkan selamat tinggal pada kanker dengan dua cangkir kopi hitam tanpa gula. Minuman ini mengandung sifat anti kanker yang mengurangi risiko kanker usus besar dan dapat mengurangi risiko kanker hati hingga 40%.

Baca Juga:Mau Kulit Wajah Kamu Cerah? Ini Lho 10 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah dan Tubuh Serta Cara MembuatnyaInilah 5 Produk Terbaru dari Y.O.U Jangan Sampai Ketinggalan Koleksinya ya!

  1. Menjaga mood

Salah satu manfaat dan efek negatif minum kopi hitam tanpa pemanis adalah membantu menjaga pikiran dan tubuh kamu tetap muda. Minum minuman ini dua kali sehari dapat mencegah penyakit Parkinson. Kafein meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh. Dopamin secara efektif meningkatkan suasana hati. Ini juga merupakan obat terbaik untuk mencegah depresi

Efek negatif minum kopi hitam

Namun, menurut badan riset kesehatan AS AARP, kopi, terutama kandungan kafeinnya, dapat memberikan efek buruk bagi sebagian orang.

Kafein adalah obat, kata Stephen Meredith, peneliti farmakologi perilaku di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins, dikutip AARP.org.

Dosis rendah hingga sedang umumnya aman, tetapi kafein bersifat adiktif dan dapat membuat penggunanya ketagihan dan sulit untuk menghentikan atau mengurangi asupannya, ujarnya. (Kecanduan kafein bahkan disebut gangguan mental di Amerika Serikat).Beberapa orang yang rutin minum kopi berkafein tetapi tiba-tiba berhenti minum mengalami sakit kepala, kebingungan mental, dan kelelahan selama beberapa hari sementara tubuh menyesuaikan diri.

.

0 Komentar