Fakta Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Perlu Tahu!

Manfaat lemon untuk kesehatan tubuh
Manfaat lemon untuk kesehatan tubuh. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan tidak diragukan lagi manfaatnya. Kamu perlu tahu manfaat lemon untuk kesehatan tubuh dan bangun kebiasaan hidupmu yang lebih sehat.

Tidak sulit untuk mendapatkan manfaat lemon untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa membuat air lemon dengan menambahkan jus lemon segar ke dalam segelas air. Kamu bisa mengiris lemon atau menggunakan penghancur jeruk atau juicer. Banyak sumber online mengklaim bahwa air lemon buatan sendiri memberikan manfaat kesehatan dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Artikel ini melihat apa yang dikatakan penelitian tentang kemungkinan manfaat lemon untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga:Lemon Bisa Mengatasi Jerawat, Memangnya Iya? Baca Ini Biar Nggak Salah Kaprah3 Rekomendasi Olahraga di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Secara Gratis

Apa Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh?

Air lemon adalah subjek dari beberapa studi saat ini, tetapi saat ini, penelitian ilmiah yang berkualitas tidak mendukung banyak manfaat lemon untuk kesehatan tubuhmu. Manfaat lemon untuk kesehatan tubuh didasarkan pada apa yang kita ketahui tentang lemon, tetapi klaim manfaat lemon untuk kesehatan tubuh ini memiliki dukungan ilmiah yang terbatas, jika ada.

Mengukur manfaat air lemon bisa jadi menantang. Tidak ada cara untuk mengukur jumlah lemon yang dapat dicampur dalam minuman air lemon. Dan banyak orang suka menambahkan rasa atau makanan ke dalam minuman, yang dapat memengaruhi respons tubuh terhadapnya.

Jika kamu meminum air lemon untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, pastikan bahwa kamu tidak menambahkan gula atau pemanis lain untuk mengimbanginya. Pemanis seringkali tinggi kalori; menambahkannya ke minumanmu dapat memengaruhi nilai gizinya.

Hidrasi

Asupan air yang cukup sangat penting agar tubuhmu berfungsi. Tubuh manusia terdiri dari 55-60% air. Ini membantu melarutkan nutrisi yang dibawa darah, dan membantu menghilangkan limbah dari tubuh.

Tidak ada penelitian ilmiah berkualitas yang menunjukkan bahwa menambahkan lemon ke dalam air meningkatkan hidrasi. Namun, jika kamu kesulitan meminum air putih, menambahkan lemon dapat membantu menambah rasa dan membuatnya lebih nikmat.

Air menawarkan beberapa manfaat, antara lain:

  • Mencegah dehidrasi
  • Pertahankan suhu tubuh yang aman
  • Singkirkan limbah tubuh
  • Vitamin C

Menambahkan lemon ke airmu dapat membantu memastikan bahwa asupan vitamin C mencapai jumlah yang disarankan. Rata-rata, lemon (56 gram atau sekitar 2 ons) mengandung 34 miligram vitamin C.3

0 Komentar