Bisa Bikin Noda Hitam dan Bekas Jerawat Pudar? Ini 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Flek Hitam, Gelnya Ampuh Banget Cobain Deh

manfaat lidah buaya untuk flek hitam
ilustrasi manfaat lidah buaya untuk flek hitam/tokopedia
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Lidah buaya, atau disebut juga aloe vera kerap dijadikan bahan alami berbagai produk kecantikan. Manfaat lidah buaya untuk flek hitam salah satunya, sangat didambakan karena mampu menyamarkan noda sehingga wajah tampak lebih cerah.

Tidak hanya untuk flek hitam saja, lidah buaya juga punya berbagai manfaat kesehatan kulit dan rambut lainnya sehingga menjadi salah satu bahan alami andalan rangkaian bodycare.

Di Indonesia sendiri, lidah buaya sangat mudah ditemui karena tanaman ini memang tumbuh di daerah tropis dan semi tropis. Jadi kamu bisa mendapatkan aloe vera dengan mudah, bahkan bisa memanfaatkannya secara alami untuk menghilangkan flek hitam.

Manfaat Lidah Buaya untuk Flek Hitam

ilustrasi lidah buaya/tokopedia

Baca Juga:Awas! Ini 5 Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya, Mudah Plus Praktis Bikin Wajah Bersinar LagiNyerah dengan Produk Kecantikan? Begini 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami, Cuma Pakai Bahan di Dapur Saja

Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk flek hitam yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memakainya.

1. Mengurangi Hiperpigmentasi

Yang pertama, lidah buaya bisa membantu kulit untuk mengurangi melasma atau hiperpigmentasi. Manfaat lidah buaya untuk flek hitam ini didapatkan dari senyawa aloin yang terkandung di dalam lidah buaya.

Aolin akan membantu mengurangi melanin pada kulit, yang mana merupakan zat yang memberikan warna kulit. Dengan manfaat tersebut, lidah buaya efektif juga dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan flek hitam serta mencerahkan kuliy.

2. Menyamarkan Bekas Luka

Tidak hanya hiperpigmentasi saja yang bisa disamarkan, lidah buaya juga mampu menyamarkan bekas luka di kulit karena adanya senyawa aloesin yang bisa menghambat kerja enzim tirosinase.

Dikutip dari National Institutes of Health, enzim tersebut berperan dalam pembentukan pigmen warna kulit. Jadi dengan terhambatnya enzim tirosinase maka penampilan kulit yang rusak bisa diperbaiki dan juga mencerahkan kulit.

Kulit rusak tanpa penanganan lambat laun bisa menjadi berwarna gelap dan menjadi noda yang meresahkan. Jadi kalau bekas luka ditangani dengan segera memakai lidah buaya, sama artinya mengurangi munculnya flek hitam.

3. Mengatasi Peradangan Kulit

0 Komentar