Mau Kulit Wajah Kamu Cerah? Ini Lho 10 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah dan Tubuh Serta Cara Membuatnya

Manfaat masker kopi
Manfaat masker kopi untuk kulit wajah dan tubuh ( foto : Tokopedia)
0 Komentar

Manfaat kopi sebagai anti penuaan dapat digunakan untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari. Manfaat kulit dari masker kopi ini sangat diapresiasi oleh kulit sebagai efek terapeutik atau menenangkan.

  1. Mencegah kanker kulit

Kopi mengandung vitamin B3 (niasin), yang dapat membantu mencegah kanker kulit. Masker kopi untuk kulit ini sangat membantu dalam mencegah non-melanoma dan pertumbuhan kulit lainnya.

  1. Mencegah munculnya jerawat

CGA dalam kopi juga memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang membantu mengobati bakteri berbahaya pada luka dan infeksi kulit. Menggabungkan bubuk kopi eksfoliasi sebagai masker kopi dapat membantu melawan jerawat. Pastikan untuk mencoba manfaat masker kopi untuk kulit wajah.

Baca Juga:Inilah 5 Produk Terbaru dari Y.O.U Jangan Sampai Ketinggalan Koleksinya ya!Masuk Kerja Pertama Pengen Tampil Sempurna? Gak Perlu Bingung! Nih 5 Tips Riasan Kantor untuk Hari Pertama Bekerja Agar Kamu Terlihat Cantik dan Profesional

  1. Mencerahkan kulit

Kopi mengandung asam klorogenat (CGA) dan melanoidin, yang memiliki sifat anti-inflamasi. CGA juga diduga terkait dengan pengurangan hiperpigmentasi (bintik hitam) yang dapat menyertai peradangan. Untuk itu, manfaat masker kopi pada kulit dapat mencerahkan kulit wajah dan tubuh.

Terlepas dari apa yang telah disebutkan selama ini, manfaat masker kopi untuk kulit juga memberikan efek positif dalam pengobatan berbagai masalah kulit dan penyembuhan luka, seperti yang ditunjukkan oleh Stylecraze.

  1. Mengatasi berbagai masalah kulit

Manfaat masker kopi sudah terbukti dapat membantu mengatasi berbagai penyakit kulit. Biji kopi mengandung kafein dan asam klorogenat (CGA), yang telah disorot untuk membantu mengurangi peradangan pada kondisi kulit seperti eksim, jerawat, dan psoriasis. Bubuk kopi juga dapat membantu melawan infeksi kulit karena CGA dan kafein memiliki sifat antibakteri. Rasakan manfaat kulit dari masker kopi ini.

  1. Menyembuhkan luka

Kopi mengandung asam linoleat, yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegah kehilangan air. Senyawa fenolik dan tokoferol dalam kopi juga memiliki sifat antioksidan, yang dapat berkontribusi pada manfaat masker kopi untuk kulit, membantu penyembuhan luka, dan mengurangi peradangan.

Cara membuat masker kopi

Bagaimana cara membuat masker kopi dengan manfaat yang sudah disebutkan? Berikut cara membuat masker kopi dari kombinasi air dan masker kopi dari kombinasi minyak zaitun.

0 Komentar