Remaja Harus Tahu: 7 Fakta Tentang Jerawat yang Tidak Boleh Terlewatkan

Fakta tentang jerawat
Fakta tentang jerawat. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Ya, kamu lebih suka mengobati jerawatmu sendiri dengan produk yang kamu temukan di toko atau salon, tetapi terkadang perawatan jerawat OTC saja tidak cukup kuat. Dalam hal ini, kamu akan jauh lebih senang dengan obat resep, terutama setelah kamu mulai melihat hasilnya.

Jerawat sangat umum di kalangan remaja, jadi dokter keluarga, dokter anak, atau penyedia layanan kesehatanmu kemungkinan besar memiliki pengalaman untuk mengobatinya. Profesional medismu dapat meresepkan obat perawatan jerawat, atau merujukmu ke dokter kulit jika perlu.

Fakta tentang jerawat jika kamu ingin mengatasinya adalah jangan menunggu; semakin cepat kamu memulai pengobatan, semakin cepat kamu akan melihat perbaikan.

Gunakan Perawatan Harian

Baca Juga:5 Jenis Kulit yang Berbeda: Tentukan yang Mana Tipe Kulitmu!5 Tips Merawat Jerawat pada Remaja, Simpel Tapi Penting!

Jadi perawatanmu sudah siap, apakah itu OTC (produk yang dijual bebas) atau resep. Sekarang kamu harus menggunakannya.

Sepertinya no-brainer, tetapi sebenarnya lebih mudah daripada yang kamu pikirkan untuk melupakan obatmu. Kamu bergegas keluar rumah di pagi hari untuk sekolah, atau kamu bermalam di rumah teman dan meninggalkan perawatanmu di rumah.

Kamu memiliki banyak aktivitas dan minat untuk membuatmu terus bergerak. Perawatan jerawat terkadang diabaikan.

Fakta tentang jerawat adalah bahwa semakin konsisten kamu menggunakan perawatanmu, semakin baik hasil yang akan kamu lihat. Jadi lakukan yang terbaik untuk tidak melewatkan dosis.

Setel ponselmu ke alarm pada waktu perawatan, minta orang tuamu untuk mengingatkanmu, tinggalkan catatan tempel di cermin, apa saja agar kamu minum obat setiap hari.

Gunakan Perawatanmu dengan Benar

Apakah kamu tahu fakta tentang jerawat berkaitan dengan alasan paling umum mengapa perawatan jerawat tidak berhasil? Bukannya mereka tidak efektif, itu karena mereka tidak digunakan dengan benar.

Pastikan kamu menggunakan perawatanmu dengan benar: jangan menggunakan obat, jangan mengoleskan terlalu banyak, dan jangan bolak-balik di antara perawatan. Tetap gunakan sesuatu yang cukup lama untuk melihat hasilnya, dan gunakan secara konsisten.

Baca Juga:Yuk, Kenali 4 Jenis Jerawat yang Berbeda!3 Faktor Penyebab Jerawat, Ketahui Sebelum Menangani!

Baca semua petunjuk tentang pengobatanmu, dan tanyakan kepada penyedia layanan kesehatanmu jika kamu memiliki pertanyaan.

0 Komentar