Tips Melembabkan Kulit, Kamu Butuh Rangkaian Skin Care Ini!

Melembabkan kulit
Melembabkan kulit. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Jika kamu menggunakan exfoliant kimiawi, para ahli umumnya menyarankan untuk menggunakannya dua atau tiga kali seminggu. Jika kamu melakukan pengelupasan secara mekanis (seperti dengan scrub atau pencuci abrasif), seminggu sekali mungkin merupakan cara terbaik untuk mencegah iritasi.

Jangan pernah melakukan eksfoliasi tanpa pelembab sesudahnya.

Hydrating Toner dan Serum

Rutinitas perawatan kulitmu untuk melembabkan kulit kering mungkin perlu melampaui pembersihan dan pelembab. Toner dan serum yang menghidrasi dapat membantu meningkatkan tingkat kelembapan pada kulitmu.

Hydrating toner dapat membuat kulitmu lebih bersih dan siap untuk dilembabkan. Cari yang diformulasikan khusus untuk kulit kering.

Baca Juga:Pelembab Tidak Berfugsi! Ini 5 Penyebab Kulit Kering Meski Kamu Sudah Menggunakan MoisturizerNggak Mahal! Ini 7 Manfaat Kesehatan Semangka yang Bisa Kamu Dapatkan

Serum mengandung cairan berbasis minyak atau air yang kuat yang mudah diserap oleh kulitmu. Biasanya hanya membutuhkan beberapa tetes untuk seluruh wajahmu. Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak.

Cara Lain Melembabkan Kulit

Produk perawatan kulit bukan satu-satunya cara untuk melembapkan dan menghidrasi kulitmu. Kamu juga bisa:

Gunakan pelembab: Meningkatkan kelembapan lingkunganmu dapat mencegah hilangnya kelembapan dari kulitmu.

Ubah rutinitasmu sesuai musim: Kamu mungkin membutuhkan pelembap yang lebih berat di musim dingin, misalnya. Jika kamu menghabiskan lebih banyak waktu di luar pada musim panas, pertimbangkan pelembab yang mengandung tabir surya.

Tetap terhidrasi: Pastikan kamu mendapatkan cukup cairan bening, sehingga kamu tidak mengalami dehidrasi, terutama saat cuaca panas.

Makan dengan baik: Diet seimbang dengan banyak nutrisi dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu termasuk melembabkan kulit.

Kulit Kering vs Kulit Dehidrasi

Kelembaban di kulitmu berasal dari air dan minyak alami. Kulit yang kekurangan minyak akan kering, dan kulit yang kekurangan air mengalami dehidrasi.

Baca Juga:Tips Menurunkan Berat Badan: Ini 5 Manfaat Semangka untuk Diet yang Kamu LakukanFakta Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Perlu Tahu!

Meskipun kamu mungkin mendapat manfaat dari menemui dokter kulit untuk kedua kondisi tersebut, kulit yang mengalami dehidrasi lebih cenderung memerlukan perhatian medis ahli. Biasanya disebabkan kurang minum dan/atau banyak berkeringat.

Gejala kulit dehidrasi meliputi:

  • Kekeringan, gatal dan kusam
  • Kulit tidak rata
  • Lingkaran di bawah mata atau mata cekung
  • Garis halus lebih terlihat
0 Komentar