Wajib Dibeli! 6 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang, Apa Aja ya?

oleh-oleh khas smarang
rekomendasi oleh-oleh khas semarang yang bisa jadi referensimu
0 Komentar

bandeng presto yang sangat terkenal di Semarang yaitu Bandeng Juwana Erlina. Lokasinya berada di Jl. Pandanaran No. 57, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Harga satu bandeng berkisar antara Rp 64 ribu hingga Rp 71 ribu rupiah.

3. Tahu Bakso

Tahu baxo Bu Pudji (foto:@jastipbysg)

Rekomendasi oleh-oleh khas Semarang selanjutnya yaitu tahu bakso. Tahu bakso juga ternyata menjadi oleh-oleh khas Semarang yang tak kalah populer dari lumpia dan juga bandeng.

Baca Juga:Jelajah Lewat Rasa! Rekomendasi 5 Makanan Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin NagihIni Minuman Kopi Tahlil Khas Pekalongan Kesukaan Pejabat yang Mengandung 7 Bahan Rempah, Berikut Resep dan Cara Pembuatannya

Tahu bakso asli Semarang berisi daging sapi asli yang bisa kamu nikmati dengan cara digoreng atau dikukus.

Oleh-oleh khas Semarang yang satu ini bisa kamu beli di daerah Semarang. Tetapi yang paling terkenal yaitu tahubaxo Ibu Pudji Cabang Pamularsih. Lokasinya di JL. Pamularsih Raya No.15, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kisaran harga tahu bakso ini yaitu sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu rupiah saja.

4. Moaci

Moaci gemini (foto:@ngawinitip)

Oleh-oleh khas Semarang yang bisa kamu beli selanjutnya yaitu moaci atau mochi khas Semarang.

Mochi khas Semarang ini berisi aneka ragam kacang-kacangan hingga buah-buahan yang dibalut dengan biji wijen di luarnya. Berbeda dengan mochi kebanyakan yang menggunakan tepung di luarnya agar tidak lengket.

Kamu bisa menemukan banyak penjual mochi di Semarang, tetapi yang paling terkenal yaitu di Moachi Gemini yang tersebar di banyak lokasi. Untuk membawa pulang oleh-oleh khas Semarang yang satu ini kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu rupiah saja per kotaknya.

5. Kopi Banaran

kopi banaran Semarang (foto:@banaran9.kr)

Kopi Banaran merupakan kopi khas semarang yang juga bisa menjadi oleh-oleh khas Semarang yang bisa kamu bawa untuk buah tangan lho.

Kopi ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di Kota Semarang. Perkebunan kopi Banaran terletak di Kecamatan Jambu yang juga bisa kamu kunjungi sebagai tempat wisata.

Baca Juga:Banyak Dicari! Rekomendasi 5 Makanan Khas Pekalongan yang Wajib Kamu CobaBukan Cuma Batik! Rekomendasi 8 Oleh-oleh Pekalongan yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Kamu juga bisa membeli kopi banaran di tiap Coffeshop yang ada di Semarang. Harganya berkisar Rp 18 ribu rupiah untuk ukuran kecil.

0 Komentar