5 Fakta Menarik Karimunjawa, dari Aktivitas Seru, Keunikan, Hingga Tarif Semuanya Lengkap di Sini!

Fakta Menarik Karimunjawa
Yuk Kenali Fakta Menarik dari Karimunjawa, Pulau Eksotis di Jawa Tengah 9foto/ Facebook)
0 Komentar

Bisa dikatakan taman nasional Karimunjawa ini merupakan sebuah rumah bagi berbagai spesies ikan, kura-kura, hiu, terumbu karang, dan satwa laut lainnya.

Dengan adanya berbagai biota laut dan juga air lautnya yang jernih, membuat Karimunjawa dijadikan sebagai tempat populer untuk snorkeling, menyelam, dan berbagai aktivitas air lainnya.

Rumah dari 3 Fauna Langka

Fakta menarik yang ketiga yakni Karimunjawa menjadi habitat dari 3 fauna langka. Lantas apa saja ketiga fauna langka tersebut?

Baca Juga:7 Wahana Bermain di Tokyo Disneyland, Wahana Bermain Seru dan Populer di Kalangan Wisatawan6 Daya Tarik dari Karimunjawa, Wisata Terkenal akan Panoramanya yang Cantik dan Indah

Ketiga fauna tersebut yaitu penyu hijau, penyu bersisik, dan elang laut dada putih. Bahkan, untuk mendukung upaya pelestarian penyu hijau dan penyu bersisik, pengelola Karimunjawa menyediakan tempat penetasan semi alami untuk telur-telur penyu tersebut di sekitar pantai.

Nah, jika kalia menemukan ketiga fauna langka tersebut ketika berlibur kesini,  kalian bisa mengatakan pada diri kalian bahwa kalian adalah manusia yang paling beruntung.

Karena, fauna tersebut jarang sekali terlihat dan hanya bisa ditemukan di Karimunjawa.

Akses Menuju Karimunjawa Semakin Berkembang

Pada awalnya, akses untuk menuju Karimunjawa cukup sulit. Namun, saat ini kalian yang ingin liburan ke Karimunjawa tidak perlu khawatir.

Karena seriring dengan perkembangan jaman, akses menuju Karimunjawa pun semakin berkembang.

Untuk bisa pergi ke Karimunjawa kalian bisa melakukan perjalanan ke Pantai Kartini Jepara. Nah, setelah sampai ke Pantai Kartini, kalian bisa melanjutkan perjalanan kalian dengan kapal kurang lebih 4-5 jam untuk sampai ke tujuan.

Taman Nasional Karimunjawa buka setiap hari pada pukul 07.30-16.00. Namun, untuk transportasi menuju ke pulau tersebut hanya beroperasi pada jam tertentu.

Baca Juga:Catat! Ini 7 Zona Area di Disneyland Tokyo, Wahana Bermain yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Jepang5 Kuliner Khas Jepara Mulai dari Tradisonal Hingga Unik dengan Cita Rasa yang Lezat

Sehingga kalian tidak bisa sesuka hati kalian untuk datang dan pergi dari Pulau tersebut. Ada baiknya, kalian bertanya atau mengatur janji terlebih dahulu kepada pihak pengelola kapal masalah jam berapa kalian berangkat dan dijemput.

Terdapat Wisata Religi

Fakta menarik Karimunjawa yang terakhir yakni Karimunjawa memiliki wisata religi. Hal ini tidak terlepas dari penemu Pulau ini.

0 Komentar