5 Fakta Menarik Karimunjawa, dari Aktivitas Seru, Keunikan, Hingga Tarif Semuanya Lengkap di Sini!

Fakta Menarik Karimunjawa
Yuk Kenali Fakta Menarik dari Karimunjawa, Pulau Eksotis di Jawa Tengah 9foto/ Facebook)
0 Komentar

Konon, Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Nyamplungan yang  bernama Amir Hasan. Ia tak lain merupakan anak dari Sunan Muria yang dikenal karena dahulu ia menanam tanaman Nyamplung yang bermanfaat sebagai pemecah angin.

Alkisah, Sunan Muria memerintahkan anaknya untuk datang ke sebuah pulau yang terlihat kremun-kremun atau kabur jika dilihat dari Gunung Muria. Nah, karena terlihat kremun-kremun tersebut akhirnya pulau ini diberi nama Karimunjawa.

Itulah 5 fakta menarik Karimunjawa yang dapat kalian ketahui Untuk tarifnya sendiri, harga tiket masuk wisatawan domestik sekitar Rp.10.000/orang, sedangkan untuk wisawatawan mancegara mulai dari Rp.150.000/orang.

Baca Juga:7 Wahana Bermain di Tokyo Disneyland, Wahana Bermain Seru dan Populer di Kalangan Wisatawan6 Daya Tarik dari Karimunjawa, Wisata Terkenal akan Panoramanya yang Cantik dan Indah

Namun, harga tersebut belum termasuk kegiatan yang kalian inginkan ketika sampai kesini. Misalnya, bagi kalian yang ingin snorkeing, tracking mangrova ataupun scuba diving kalian akan dikenakan biaya mulai dari Rp.25.000.

Kalian juga bisa bermalam di sini di beberapa penginapan yang tersedia, mulai dari harga yang murah hingga yang mahal seperti resort. (ND)

0 Komentar