Perbanyak Makan Sayuran, 9 Cara Memutihkan Gigi Efektif Setiap Hari dengan Pepsodent

Cara Memutihkan Gigi
Cara Memutihkan Gigi (freepik.com)
0 Komentar

(Radarpekalongan.id/dokumen)

Selanjutnya adalah dengan memperbanyak makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Selain baik untuk kesehatan pencernaan, ternyata bisa juga buat memutihkan gigi secara alami.

Karena kandungan yang ada di dalamnya yang sangat tinggi akan zat asam. Jadi secara tidak langsung ketika dirimu makan buah atau sayuran artinya juga membersihkan gigi.

Zat sisa makanan yang mengandung asam dapat meningkatkan plak gigi. Zat alami yang ada pada buah-buahan yaitu asam malat diklaim bisa megurangi noda pada gigi.

Baca Juga:7 Tips Memutihkan Gigi dengan Pepsodent yang Bikin Gigi Kuning Menghilang6 Kesalahan dalam Memulai Bisnis Online dari Nol, Kamu Wajib Tahu Biar Gak Bangkrut!

4. Sering Minum Air Putih

Cara memutihkan gigi dengan inum air putih (pexels)

Sering meminum air putih juga menentukan gigimu akan berwarna putih atau tidak. Karena ketika dirimu sering minum kopi misalnya, maka warna gigi tak akan seputih ketika cuma meminum air putih.

Minum air putih ini bisa diartikan dengan membilas gigi yang baru saja mengonsumsi makanan yang manis. Usahakan minum air putih hangat agar gigi terhindar dari plak.

5. Lakukan Flossing

Teknik Flossing ini adalah cara memutihkan gigi dengan cara yang agak lain. Dimana sebuah benang khusus digunakan untuk menghilangkan noda kuning di gigi.

Membersihkan gigui dengan teknik Flowwing adalah ketika ada sisa makanan yang sulit sekali untuk dijangkau. Kalau kamu hanya ingin pakai sikat gigi saja bisa walau tidak begitu mendalam ke dalam. Kamu pun bisa menghindari gigi secara mudah.

6. Manjaga Kalsium Tetap Normal

Cara memutihkan gigi selanjutnya dengan menjaga pola makan sehat dimana asupan kalsium harus tetap terjaga. Asupan kalsium sudah terbukti menjaga gigi tetap putih.

Biasanya kalsium terdapat pada susu dan brokoli, Nah, dirimu bisa memenuhinya untuk memutihkan gigi.

Baca Juga:Syarat Pinjaman KUR BRI Bisa Buat Modal Usaha Sampai 500 Juta, Berani Coba?3 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Pinjaman KUR BRI, Yuk Simak Selengkapnya!

7. Menyikat Gigi Setelah Nyemil

Orang Indonesia memang suka nyemil. Nah, ketika dirimu menyemil makanana itu wajib hukumnya untuk menghindari gigi kuning dan penuh bakteri.

Karena ternyata gigi bisa menyerep warna dari makanan apa yang dimakan maka gigi akan berwarna seperti sama.

8. Mengurangi makanan yang berwarna,

Mengurangi makanan yang memiliki zat pewarna tinggi sebisa mungkin dikurangi. Karena hanya membuat gigi kuning saja.

0 Komentar