Daftar 4 Destinasi Wisata di Temanggung Favorit Para Wisatawan, Lengkap dengan Harganya

destinasi wisata di Temanggung
Yuk Liburan ke Destinasi Wisata di Temanggung (foto/ wisato.id)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada banyak detinasi wisata di Temanggung yang tak kalah menarik dengan wisata di daerah lain.

Destinasi wisata di Temanggung juga terbilang cukup lengkap. Mulai dari wisata alam, pendidikan, sejarah hingga kuliner dapat kalian temukan di sini.

Penasaran apa saja destinasi wisata di Temanggung? Yuk simak informasinya berikut ini.

Baca Juga:5 Pertunjukan dan Wahana Bermain di Disneysea yang Wajib DicobaCek di Sini! Inilah 7 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia di Tahun 2023

Daftar 4 Destinasi Wisata di Temanggung

Destinasi Wisata Sigandul View (foto: nativeindonesia.com)

Kabupaten Temanggung merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah. Sebagai daerah di Jawa Tengah, Temanggung dikenal sebagai penghasil tembakau terbesar di Indonesia.

Dikenal sebagai Negeri Tembakau, Kabupaten Temanggung juga kaya akan destinasi wisata yang beragam, baik itu wisata pendidikan, sejarah, taman bermain, hingga wisata alam yang memiliki panorama yang sangat indah.

Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Temanggung, tak ada salahnya jika menyempatkan berkunjung ke destinasi wisata di Temanggung berikut ini

Sigandul View

Destinasi wisata di Temanggung yang pertama adalah Sigandul View. Destinasi wisata di Temanggung ini merupakan wisata yang memiliki jembatan kaca yang menjadi salah satu spo foto favorit di sana.

Jembatan Kaca Sigandul View sendiri merupakan sebuah jembatan kaca yang memiliki tinggi 12-15 meter dengan ketebalan mencapai 12 mm. Sehingga dijamin aman untuk diinjak.

Jembatan kaca ini terletak di lantai dua dari Sigandul View. Di sini, kalian bisa berswafoto dengan landscap pemanadangan hijau dan gunung yang sangat indah dan megah.

Baca Juga:Inilah 7 Wisata di Kobe Jepang yang Unik dan Menarik, Salah Satunya Ada Masjid Tertua di Jepang4 Wahana Bermain di Tokyo Disneysea Seru dan Menagangkan yang Wajib Kalian Ketahui

Sigandul View ini memiliki tiga lantai. Seperti yang diketahui lantai duanya merupakan jembatan kaca. Untuk lantai satu atau bawah dari tempat wisata ini merupakan tempat bermain anak yang mana memiliki taman kelinci dan kolam ikan koinya  yang cantik.

Sedangkan untuk lantai tiga, kalian bisa melihat ada sebuah teropong besar yang biasanya digunakan untuk melihat pemandangan alam sekitar Sigandul View secara menyeluruh.

Untuk fasilitasnya sendiri, fasilitas dari Sigandul View ini cukup lengkap, mulai dari toiler, kafetarian, area parkir, tempat bermain, musholah, hingga penginapan bagi kalian yang ingin bermalam di sini.

0 Komentar