7 Kandungan Pasta Gigi Pepsodent dan Fungsinya untuk Menjadikan Gigi Sehat

Kandungan Pasta Gigi Pepsodent
Kandungan Pasta Gigi Pepsodent (shopee.co.id)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Untuk menjadikan gigi sehat selalu sikat gigi pakai pasta gigi terpercaya adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Nah, Seperti apa sih kandungan pasta gigi Pepsodent dengan beragam produknya?

Penasaran? Mari bahas kandungan pasta gigi Pepsodent yang khasiatnya bisa menjadikan sehat gigi dan mulut kamu.

Selama ini belum tahu kan seperti apa itu kandungan pasta gigi merek ternama itu di Indonesia ini.

Baca Juga:Gratis Tak Perlu Bayar, 6 Cara Memutihkan Gigi Alami dengan Bahan DapurTanpa Efek Samping! 9 Bahan Pemutih Gigi Alami Ampuh dalam Memutihkan Gigi

Mulai dari produk pasta gigi untuk anak kecil sampai remaja dewasa sebenarnya kurang lebih sama. Lalu apa fungsi dari kandungan yang ada di dalam pasta?

Kandungan Pasta Gigi Pepsodent dan Fungsinya

Pasta Gigi untuk Memutihkan Gigi (tokopedia.com)

Ada beberapa kandungan yang memiliki fungsi masing-masing yang bermanfaat dalam mencegah gigi berlubang. Walau ada banyak pasta gigi lainnya, tapi Pepsodent telah membuktikan repoutasinya sebagai pasta gigi paling manjur di Indonesia.

Nah, diantara kandungan yang ada di dalamnya dan seperti apa fungsinya ada di penjelasan di bawah ini sebagai berikut.

1. Agen Abrasif

Cara Mencegah Gigi Kuning (YouTube/wulanhusna)

Kandungan pertama yang ada di pasta gigi Pepsodent adalah agen abrasifnya. Kandungan ini berfungsi untuk membersihkan gigi dari makanan. Menghilangkan noda dan kotoran yang bisa mengancam keberlangsungan gigi.

Agen abrasif inilah yang bertugas memaksimalkan pembersihan mulut dari bakteri yang muncul dari sisa-sisa di dalam mulut dan permukaan gigi.

2. Humektan

Selanjutnya adalah Humektan yang bisa membuat pasta gigi dalam keadaan lembut dan bisa digunakan. Memang tidak langsung berfungsi pada gigi, tapi bisa untuk meghemat pembelian pasta gigi di warung.

Baca Juga:9 Rekomendasi Odol Pemutih Gigi Efektif dalam Memutihkan Warna Kuning, Pepsodent Salah Satunya!8 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Memutihkan Gigi Buat Si Kecil

Humektan biasanya sering digunakan untuk sorbitol dan gliserol. Tapi kandungan ini hanya ada 60 sampai 70 persen.

3. Zat Pengikat

Menghilangkan kerang gigi hanya denga satu bumbu dapur ( foto : freepik.com)

Pengetahuan baru buat kamu, zat pengikat ini bisa menstabilkan formulasi pada pasta gigi. Jadi bisa mencegah pemisahan fase padat dan cair.

Seperti yang biasa ada dalam kandungan pasta gigi diantaranya selulosa sintesis, koloid rumput laut, karet, tragakan dan karegenan. Fungsinya untuk mengikat zat pada pasta gigi.

0 Komentar