7 Kandungan Pasta Gigi Pepsodent dan Fungsinya untuk Menjadikan Gigi Sehat

Kandungan Pasta Gigi Pepsodent
Kandungan Pasta Gigi Pepsodent (shopee.co.id)
0 Komentar

4. Pewarna

Pasta gigi (tokopedia.com)

Selanjutnya kandungan pasta gigi Pepsodent adalah titaniom dioksoda. Kandungan titanium dioksida merupakan pewarna makanan tapi digunakan di dalam pasta gigi.

Tak heran kalau kita melihat pasta gigi ada yang berwarna selain putih. memang tidak langsung berpaengaruh kepada kesehatan gigi, tapi bisa untuk mempercantik tampilan pasta gigi. Karena itu jarang sekali menggunakan warna hitam.

5. Deterjen

Seperti biasa, fungsi deterjen ini untuk membersihkan penumpukkan plak di gigi. Kandungan deterjen inilah yang sudah disesuaikan dengan kadar untuk gigi sehingga walaupun digunakan tidak membuat gigi iritasi.

Baca Juga:Gratis Tak Perlu Bayar, 6 Cara Memutihkan Gigi Alami dengan Bahan DapurTanpa Efek Samping! 9 Bahan Pemutih Gigi Alami Ampuh dalam Memutihkan Gigi

Deterjen ini memiliki nama lain yaitu natrium lauril sulfat. Bahan ini ternyata ada pada minyak kelapa sawit. Itulah kenapa kalau berkumur dengan menggunakan minyak kelapa ini bisa membersihkan gigi sehingga warnanya bisa putih berseri.

Kandungan yang berfungsi untuk memutihkan gigi ini telah digunakan sejak 50 tahun lamanya. Bahkan sampai diterapkannya peraturan Treeshold dalam pengajuan Capres Cawapres.

6. Perasa

Kandungan yang ada di dalam Pepsodent adalah perasa. Inilah kenapa kalau setiap kali sikat gigi ada rasa manis-manisnya.

Biasanya kalau untuk pasta gigi yang diperuntukkan ke anak-anak, kandungan perasanya lebih tinggi daripada yang dewasa. Perasa pasta gigi seperti lemon-lime, rasa minte, permen karet dan buah-buahan khusus buat anak-anak.

Kandungan pasta gigi Pepsodent yang berbentuk perasa inilah yang membuat lebih ringan. Lebih enak ketika dipakai untuk membersihkan gigi.

7. Flourida

Terakhir kandungan pasta gigi Pepsodent adalah Flourida. Fungsi dari Flourida ini adalah menncegah karies pada gigi karena peningkatan asam yang terjadi di dalam mulut.

Kandungan flouride ini bekerja dalam dua cara. Pertama membuat lapisan enamel pada gigi jadi lebih kuat. Sehingga kalau kamu minum kopi tiap hari dan rutin sikat gege menjalang tidur, maka bisa mencegah dari gigi keropos.

Baca Juga:9 Rekomendasi Odol Pemutih Gigi Efektif dalam Memutihkan Warna Kuning, Pepsodent Salah Satunya!8 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Memutihkan Gigi Buat Si Kecil

Cara kerja kedua adalah dengan memperbaiki mineral yang sudah rusak pada permukaan gigi. Sehingga bisa mencegah kerusakan yang lebih parah.

Itulah beberapa kandungan pasta gigi Pepsodent dan fungsinya. Rajin-rajinlah menyikat gigi agar tidak rusak dalam waktu dekat. (*)

0 Komentar