5 Hal untuk Dilakukan Ketika Kamu Kehilangan Minat Terhadap Semua Hal

Kehilangan minat terhadap semua hal
Kehilangan minat terhadap semua hal. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Membuat Rencana

Meskipun sulit menemukan inspirasi saat kamu berada di situasi kehilangan minat terhadap semua hal bahkan yang biasanya sangat kamu senangi, kamu mungkin merasa terbantu dengan membuat rencana untuk hal-hal yang ingin kamu lakukan di masa depan. Penelitian telah menemukan bahwa merencanakan masa depan, yang dikenal sebagai penanggulangan proaktif, dapat membantu meningkatkan ketahanan.

Memberi dirimu sendiri hal-hal untuk dinanti-nantikan dan mencari hal-hal yang membuat dirimu bersemangat dapat membantu kamu mengatasi situasi kehilangan minat terhadap semua hal yang mungkin kamu rasakan saat ini.

Temukan Dukungan

Saat kamu merasa tidak tertarik, akan sangat membantu jika kamu meminta dukungan dari teman dan keluarga. Beri tahu mereka bahwa kamu sedang bergumul dengan situasi kehilangan minat terhadap semua hal.

Baca Juga:6 Hal untuk Menenangkan Pikiran dari Perasaan Cemas‘Membenci Ayah Sendiri’: Ini Alasan Kenapa Kamu Merasakannya dan Bagaimana Dampaknya!

Terkadang hanya menghabiskan waktu bersama orang lain dapat mengangkat suasana hati yang kamu miliki. Antusiasme orang lain juga menular, jadi kamu mungkin menemukan bahwa hasrat mereka untuk aktivitas yang berbeda mulai menular ke dirimu sendiri juga.

Setiap orang mengalami beberapa tingkat ketidaktertarikan dari waktu ke waktu. Terkadang itu mungkin karena kamu hanya merasa sedih. Dalam kasus lain, itu mungkin berarti kamu kehilangan minat pada beberapa hobi lama kamu dan perlu menjelajahi beberapa minat baru untuk keluar dari situasi kehilangan minat terhadap semua hal.

Namun kehilangan minat terhadap semua hal juga bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan mental seperti depresi. Jika kehilangan minat membuat dirimu sulit mengatasi atau mengganggu hidup yang kamu jalani, penting untuk berbicara dengan dokter atau ahli kesehatan mental tentang perasaan yang kamu alami.

Depresi bisa menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu, jadi semakin cepat kamu mendapatkan bantuan, semakin cepat kamu mulai merasa lebih baik dan mendapatkan kembali keinginan dalam dirimu untuk hal-hal yang membuat dirimu bahagia.

Kehilangan minat terhadap diri sendiri dapat sangat mengganggu dirimu dalam tingkat tertentu. Kamu menjadi tidak termotivasi dan tidak memiliki alasan untuk tetap semangat dalam aktivitas yang harus kamu lakukan. Oleh karenanya, kamu perlu mempraktikkan hal di atas untuk bisa kehilangan minat terhadap semua hal.

0 Komentar