Dapat Meremajakan Kulit Inilah 10 Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan Kulit yang Wajib dicoba

Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan Kulit
Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan Kulit (freepik.com)
0 Komentar

4. Mencegah Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana kulit mengalami peningkatan produksi melanin, menyebabkan munculnya bintik-bintik gelap atau noda pada kulit.

Isoflavon dalam susu kedelai dapat membantu menghambat enzim tirosinase, yang terlibat dalam produksi melanin.

Dengan demikian, konsumsi susu kedelai dapat membantu mencegah dan mengurangi hiperpigmentasi, serta membantu kulit terlihat lebih merata.

Baca Juga:Dapat Mengobati Maag, 9 Khasiat Susu Kedelai untuk Lambung dan Manfaat Ajaib yang Tak TerdugaRendah Lemak Jenuh, Inilah 7 Khasiat Susu Kedelai untuk Menurunkan Darah Tinggi, Wajib Dicoba

5. Menjaga Hidrasi Kulit

Susunan lemak tak jenuh yang terdapat dalam susu kedelai membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik tampak lebih sehat, kenyal, dan bercahaya. Susu kedelai dapat menjadi tambahan yang baik dalam rutinitas perawatan kulit.

6. Menenangkan Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif atau mudah iritasi dapat mendapatkan manfaat dari susu kedelai yang lembut dan menenangkan.

Kandungan antiinflamasi dalam susu kedelai dapat membantu meredakan kulit yang kemerahan dan iritasi akibat reaksi alergi atau lingkungan.

Kamu dapat mengaplikasikan susu kedelai yang dingin dengan menggunakan kapas sebagai kompres pada area kulit yang sensitif.

7. Membantu Mengatasi Jerawat

Mengonsumsi susu kedelai juga dapat membantu mengurangi risiko jerawat. Isoflavon dalam susu kedelai dapat membantu mengatur produksi sebum, minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar kulit.

Ketika produksi sebum berlebihan, dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Susu kedelai membantu menjaga keseimbangan sebum dan mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.

Selain itu, kandungan vitamin E dan zinc dalam susu kedelai juga dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat yang ada.

Baca Juga:LENGKAP! 5 Khasiat Susu Kedelai untuk Tenggorokan dan Tips Menggunakannya, Rasakan Manfaat Alami yang Menyegarkan6 Khasiat Susu Kedelai dalam Mengurangi Stres

8. Perlindungan dari Paparan Sinar Matahari

Susu kedelai mengandung vitamin D, yang membantu tubuh menyerap kalsium untuk kesehatan tulang. Tapi, vitamin D juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, terutama dalam hal melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Sinar UV dapat menyebabkan penuaan dini dan bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Mengonsumsi susu kedelai dapat membantu memberikan perlindungan tambahan bagi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

9. Mengurangi Dark Circle dan Mata Bengkak

Susu kedelai juga mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin K, yang membantu mengurangi dark circle atau lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, kompres dengan kapas yang direndam dalam susu kedelai dingin dapat membantu mengurangi mata bengkak dan memperbaiki tampilan kulit di sekitar mata.

0 Komentar