Kulit Terlindungi dan Bebas Kilap! Ini 5 Sunscreen untuk Wajah Berminyak, Tekstur Ringan Nyaman Dipakai

suncreen untuk wajah berminyak
ilustrasi suncreen untuk wajah berminyak/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Memilih sunscreen untuk wajah berminyak tidak bisa dilakukan begitu saja. Basic skincare ini perlu dipertimbangkan agar tidak menjadi boomerang bagi pemilik wajah berminyak.

Misalnya, pemakaian sunscreen yang justru membuat kulit tampak lebih berkilap atau adanya penyumbatan pori-proi yang jadi pemicu muncul jerawat. Untuk itu, pemilik wajah berminyak perlu memilih sunscreen dengan tekstur ringan dan tidak mengandung minyak.

Biasanya produk ditandai dengan label water based atau oil free. Selain itu, penting juga untuk memilih sunscreen dengan label non comedogenic agar pemakaian sunscreen tidak menyumbat pori-pori.

Baca Juga:6 Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berminyak, Bantu Kontrol Sebum Berlebih7 Serum Terbaik untuk Remaja, Rahasia Glowing Bebas Jerawat

Rekomendasi Sunscreen untuk Wajah Berminyak

Berikut beberapa rekomendasi sunscreen untuk wajah berminyak yang bisa kamu beli dengan mudah di market online maupun offline.

1. Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++

ilustrasi produk/shopee

Salah satu pilihan sunscreen untuk wajah berminyak yang pertama adalah Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++. Di dalamnya terdapat kandungan ekstrak licorice yang bisa membantu melembapkan wajah.

Kandungan L-carnitine juga berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih. Produk ini memiliki tekstur ringan yang tidak lengket sehingga mudah meresap.

Selain itu, formula di dalamnya bersifat non comedogenic dan juga non acnegenic. Jadi sangat cocok dipakai untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat. Produk Nivea ini dijual dengan harga kisaran 40 ribu.

2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Berikutnya ada rekomendasi sunscreen untuk wajah berminyak dari Biore. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan dan cepat menyerap, cocok dipakai sebelum menggnakan make up.

Biore Lotion UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 memiliki kandungan hyaluronic acid dan citrus essence yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit tanpa rasa lengket.

Baca Juga:Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Masker Wajah? Jangan Sembarangan, Perhatikan Tips Berikut Agar Nggak Sia-Sia Fungsi Maskernya7 Merk Foundation Terbaik, Coverage Tinggi Wajah Tampak Flawless Bekas Jerawat Tertutupi

Kandungan SPF yang tinggi akan memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari dengan lebih kuat dan maksimal. Untuk kemasan 15 gram, Biore Lotion UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 dijual dengan harga kisaran 35 ribuan.

0 Komentar