Wow Ampuh dan Dijamin Berhasil Inilah 9 Cara Jaga Kesehatan Mental, Kamu Harus Coba!

Cara jaga kesehatan mental
Cara jaga kesehatan mental (instagram)
0 Komentar

Nah, salah satu cara sederhana untuk meningkatkan rasa bersyukur adalah dengan membuat jurnal atau menuliskan berbagai macam hal yang perlu kamu syukuri.

Secara garis umum, merenungkan rasa terimakasih merupakan cara paling efektif, namun kamu juga perlu berlatih secara teratur lagi untuk mendapatkan manfaatnya dalam jangka panjang.

5. Mengatakan hal positif

Cara jaga kesehatan mental yang harus kamu lakukan adalah dengan selalu mengatakan hal positif terhadap dirimu.

Baca Juga:Wajib Coba Inilah 8 Cara Menjaga Kesehatan MentalDijamin Gak Gampang Stres Inilah 7 Cara Menguatkan Mental, Perlu Kamu Coba!

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa cara kamu berpikir terhadap dirimu, memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam kejiwaanmu.

Sebab, ketika kamu memandang dirimu dan hidupmu secara negatif, maka kamu juga akan merasakan efek negatif tersebut.

Begitupun sebaliknya, ketika kamu mulai membiasakan diri untuk menggunakan kata-kata positif, maka kamu juga akan lebih merasa optimis dalam menghadapi sesuatu.

6. Rutin olahraga

Apakah kamu sudah tahu, kalau tubuhmu akan melepaskan endorfin yang mampu membantu menyingkirkan stress dan juga meningkatkan suasana hatimu sebelum dan sesudah berolahraga.

Oleh karena itu, dengan rutin berolahraga merupakan salah satu cara penangkal stress, cemas dan juga depresi yang tidak kunjung reda.

Tidak perlu melakukan olahraga berat, kamu cukup melakukan olahraga ringan saja sudah bisa menangkal beberapa masalah diatas.

Usahakan untuk melakukannya di luar ruangan, sebab dengan adanya paparan sinar matahari mampu membantu tubuh untuk menghasilkan vitamin D, yang mampu meningkatkan serotonin pada otak manusia.

Baca Juga:Wajib Coba Inilah 10 Cara Kuat Mental, Dijamin Mentalmu Sekuat Baja!Ingin Dilirik Tetangga Yuk Beli Pajero Mini Ini Dibandrol dengan Harga Mulai Rp 400 Jutaan Saja!

7. Fokus terhadap satu hal dalam satu waktu

Cara jaga kesehatan mental selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan fokus terhadap tujuanmu dan mampu untuk melepaskan emosi negatif.

Kamu bisa memulainya dengan membawa kesadaran bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun seperti, mandi, makan siang dan juga berjalan pulang menuju ke rumah.

8. Terbuka terhadap seseorang

Dengan mengetahui bahwa kamu dihargai oleh orang lain juga termasuk hal yang penting, sebab mampu membantumu untuk berpikir lebih positif.

Kamu juga harus belajar untuk terbuka terhadap orang lain, sebab dengan cara inilah kamu akan berpikir positif dan semakin mengenal dirimu sendiri.

0 Komentar