Ternyata ini 5 Kebiasaan yang Membuat Hidup Tidak Bahagia, Salah Satunya Mengabaikan Diri Sendiri

kebiasaan yang membuat hidup tidak bahagia
ilustrasi wanita menyendiri/pexels
0 Komentar

Kita tidak bisa mengukur orang dengan sama rata, dan apa yang kita lihat dari orang lain bukanlah segalanya. Alih-alih membandingkan diri sendiri, hidup akan jauh lebih tenang saat kita mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan selama ini.

3. Selalu Ingin Jadi Sempurna

Manusia memang diciptakan dalam keadaan yang sebaik-baiknya, tapi bukan berarti kita harus perfect dalam segala aspek. Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar. Cobalah hidup dengan lebih santai namun pasti.

Selalu berekspektasi mencapai kesempurnaan tidak akan habisnya dan bisa saja sangat melelahkan. Jangan biarkan mengejar kesempurnaan ini justru akan menjadi kebiasaan yang membuat hidup tidak bahagia.

Baca Juga:Bukan Extension, Begini 6 Cara Membuat Bulu Mata Tebal dan Lentik Alami5 Keuntungan Menerapkan Gaya Hidup Sederhana, Yakin Nggak Mau Nyoba?

4. Bergaul dengan Orang Toxic

Ada pepatah yang mengatakan siapa temanmu akan menunjukkan siapa dirimu. Nah, dari pepatah tersebut kita bisa belajar untuk mengenali lebih jauh diri kita dan bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain.

Apakah hubungan yang selama ini kita jalin adalah dengan orang-orang negatif yang turut membawa perubahan negatif untuk diri sendiri? Jika iya, ada baiknya untuk mempertimbangkan pertemanan semacam itu.

Toxic tidak berarti seseorang yang berperilaku kasar atau temperamen. Kamu juga perlu mempertimbangkan orang-orang yang memiliki kebiasaan mengeluh, banyak drama yang tidak perlu, berlaku boros, pesimis, dan hal negatif lainnya.

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa bisa mengatasi hal itu. Tapi jika terlalu terpapar dengan hal negatif, energimu banyak yang terkuras untuk menghadapi mereka. Pun bisa tertular memiliki emosi negatif. Untuk itu sudahi kebiasaan yang membuat hidup tidak bahagia ini.

5. Terlalu Mengkhawatirkan Masa Depan

Kamu punya kebiasaan yang membuat hidup tidak bahagia ini? Jangan biarkan terus berlarut-larut. Masa depan tidak perlu dikhawatirkan dari sekarang. Akan jauh lebih baik jika fokus pada masa kini dan saat ini.

Nikmati momen yang sedang kamu jalani dan lakukan apapun dengan usaha optimal. Selalu percaya bahwa Tuhan ada bersama kita, dan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. (*)

0 Komentar