Ini Dia 6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo, Intip Cara Efektif Menggunakannya

ilustrasi bahan alami untuk menghilangkan komedo/youtube
0 Komentar

4. Es batu Jeruk Nipis

Eitss.. Jangan dikira es batu dan jeruk nipis dijadikan minuman ya. Memang campuran keduanya bisa jadi minuman yang menyegarkan, tapi kali ini jeruk nipis yang dibuat es batu sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo lho.

Caranya adalah air perasan jeruk nipis yang sudah direbus sampai mendidih bisa dibuat menjadi es batu dengan bantuan freezer. Jika sudah mengeras makan es batu jeruk nipis tadi bisa ditekan pada area wajah yang terdapat komedo.

Untuk melakukan hal ini, pastikan tangan dan wajah kamu sudah dalam keadaan bersih ya. Jadi tidak akan ada kuman atau bakteri yang akan berpindah ke wajah.

Baca Juga:Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Kopi? Ternyata Ada 4 Tips yang Bisa Kamu LakukanKrim Penghilang Flek Hitam Terbaik, Cocok Dipakai Usia 40 Tahun ke Atas

5. Lidah Buaya

Bahan alami untuk menghilangkan komedo yang lainnya adalah lidah buaya. Untuk bahan yang satu ini kamu tidak memerlukan tambahan apapun lagi. Caranya juga sangat mudah karena hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada area berkomedo.

Tunggu beberapa saat sampai gel tersebut mengering, langkah terakhirnya adalah membilas muka sampai bersih. Lidah buaya tidak hanya membantu menghilangkan komedo, tapi juga bisa menghidrasi kulit kamu.

6. Toner Teh Hijau

Jangan salah sangka kalau toner yang dimasksud di sini membeli produk kecantikan ya. Kamu bisa bikin sendiri di rumah. Yap, teh hijau bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan komedo.

Kandungan antioksidan, dan berbagai hal lainnya di dalam teh hijau efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya peradangan.

Untuk membuat toner, kamu bisa menyeduh teh hijau dan diamkan sampai dingin. Jika sudah, oleskan air teh ke wajah dengan kapas atau bisa juga menyemprotkannya memakai botol spray.

Beberapa bahan alami untuk menghilangkan komedo tadi bisa kamu buat dengan mudah kan? Pastikan kebersihan tangan dan wajah sebelum melakukan perawatan ya. Masker alami tadi bisa kamu pakai dua kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar