Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Kopi? Ternyata Ada 4 Tips yang Bisa Kamu Lakukan

Cara memutihkan kulit dengan kopi
ilustrasi cara memutihkan kulit dengan kopi/youtube
0 Komentar

3. Masker Eksfoliasi

Selain sebagai scrub, cara memutihkan kulit dengan kopi juga bisa dengan penggunaan masker kopi. Untuk membuatnya, kamu bisa mengombinasikan bubuk kopi dengan yoghurt. Tidak perlu kopi baru, kamu bisa memanfaatkan ampas kopi yang bisa menghilangkan sel kulit mati.

Berikut cara memutihkan kulit dengan kopi sebagai masker eksfoliasi:

  • Siapkan seperempat sendok teh ampas kopi, dan satu sendok makan yoghurt
  • Campur keduanya dengan diaduk merata
  • Oleskan masker pada wajah dan leher
  • Berikan pijatan ringan
  • Diamkan masker menempel sampai kering
  • Bilas wajah dan leher dengan air hangat

Dengan menggunakan masker kopi tersebut, kulit akan tampak lebih cerah dan terasa lebih lembut. Tapi tetap saja jangan berlebihan menggunakannya. Kamu bisa memakai masker kopi dan yoghurt ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

4. Masker Ampas Kopi Murni

Jangan bingung dulu, maksud dari ampas kopi murni adalah masker kopi yang tanpa campuran bahan apapun. Hanya ampas kopi saja.

Baca Juga:Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik, Cocok Dipakai Usia 40 Tahun ke Atas9 Cara Alami Menghilangkan Jerawat, Nggak Neko-Neko Cuma Pakai Bahan di Rumah

Saat kamu meminum kopi, jangan buang ampasnya. Manfaatkan ampas tersebut sebagai cara memutihkan kulit dengan kopi. Jadi kamu tidak perlu keluar biaya lebih dan mudah mengggunakannya.

Cukup balurkan ampas kopi tadi ke seluruh wajah dan tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih. Masker ini bisa dijadikan perlindungan kulit dari sinar matahari.

Kandungan vitamin B3 pada kopi, bisa mencegah kanker kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Bahkan ada penelitian dari American Institute for Cancer Research yang mengungkapkan bahwa kopi bisa mencegah risiko terjadinya kanker kulit melanoma ganas.

Paparan sinar matahari juga lambat laun bisa meningkatkan produksi melanin dan bisa membuat kulit menjadi lebih gelap. Selain itu, radiasi sinar UV juga berisiko mempengaruhi fungsi skin barrier dan hidrasi kulit.

Nah, dengan mengaplikasikan cara memutihkan kulit dengan kopi tadi kamu bisa melindungi kulit dari pembentukan kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari. (*)

0 Komentar