Mengejutkan! Makanan Sehat Bisa Meredakan Stres, Ini Tipsnya

Makanan sehat bisa meredakan stres
Makanan sehat bisa meredakan stres. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Cook Ahead: Kamu dapat memaksimalkan waktumu dengan memasak lebih dari yang kamu butuhkan, dan memanaskan kembali makanan di akhir minggu atau bulan. Beberapa orang menghabiskan satu hari dalam sebulan untuk memasak makanan lengkap dan menyimpan lemari es mereka; kemudian mereka memiliki makanan rumahan yang sehat untuk dimakan sepanjang bulan dengan sedikit usaha. Ini cara yang bagus untuk mengisi dirimu dengan lebih sedikit, dan memasukkan sayuran ke dalam dietmu! Inilah cara cepat untuk membuat makan malam selama seminggu, terlebih makanan sehat bisa meredakan stres yang kamu rasakan.

Gunakan Crock-Pot: Ya, mereka telah kembali dan merupakan bagian besar dari rencana makan yang sehat. Banyak orang menggunakan crock pot, atau slow cooker, akhir-akhir ini karena kamu dapat memasukkan beberapa bahan di pagi hari dan pulang ke rumah dengan aroma gurih dari makanan yang siap disantap langsung.

Kiat Tambahan: Makanan Sehat Bisa Meredakan Stres

Setelah kamu terbiasa makan lebih banyak makanan sehat di rumah, kamu mungkin menemukan bahwa kamu dapat menyiapkan sesuatu dalam waktu sekitar lima belas menit atau kurang — tentang apa yang diperlukan untuk melewati drive-thru dan lebih sedikit waktu daripada yang diperlukan untuk pergi ke restoran duduk. Jika masih tampak sangat membuat stres, berikut adalah beberapa tips tambahan untuk membuatnya lebih mudah karena bagaimanapun makanan sehat bisa meredakan stres:

Baca Juga:Ketenangan dalam Pikiran: Cara Menemukan dan Menjaganya5 Cara Merilekskan Pikiran Secara Instan, Coba Ini!

Set Ahead: Atur meja untuk hari berikutnya sebelum kamu tidur di malam hari. Dengan begitu, hanya perlu beberapa menit, dan beberapa menit itu akan dihabiskan saat kamu tidak kelaparan dan berusaha menyiapkan makan malam. Jika kamu malas, ingatlah kembali bahwa makanan sehat bisa meredakan stres.

Mintalah Bantuan: Jika kamu memiliki keluarga, delegasikan sebagian pekerjaan. Jika kamu tahu bahwa kamu mendapat bantuan, gagasan untuk membersihkan setelah makan tidak akan terasa begitu firasat. Untuk bersenang-senang, nyalakan musik dan lihat seberapa banyak yang bisa kamu lakukan sebelum akhir satu atau dua lagu.

0 Komentar