5 Tanda Kamu Orang yang Berlebihan dalam Mengejar Kesuksesan

Berlebihan dalam mengejar kesuksesan
Berlebihan dalam mengejar kesuksesan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Mereka berpegang pada standar yang hampir mustahil tinggi, dan mereka cenderung menerapkan tindakan yang sama kepada orang-orang yang mereka awasi. Anggota tim mungkin menghormati etos kerja yang berprestasi tetapi dapat merasa terbebani oleh beban ekspektasi yang dipegang oleh para pemimpin ini.

Sementara orang yang berlebihan dalam mengejar kesuksesan mungkin berhasil dalam beberapa hal, kecenderungan mereka untuk melakukan terlalu banyak pekerjaan dapat menyebabkan kelelahan dalam jangka panjang.

Mencoba untuk mempertahankan tingkat output dan kinerja yang tinggi dapat melelahkan atau bahkan tidak mungkin dipertahankan untuk jangka waktu yang lama. Ketika seorang yang terlalu berprestasi mencapai titik puncaknya, pengakuan kekalahan atau kegagalan bisa sangat menghancurkan.

Tempat Lainnya

Baca Juga:5 Tips Jurnaling untuk Berdamai dengan Kecemasan2 Tingkatan Love Bombing, Ketika Orang Menghujanimu Cinta untuk Memanipulasi

Sekolah dan pekerjaan bukan satu-satunya bidang di mana prestasi tinggi biasa terjadi. Orang dapat terlibat dalam jenis perilaku ini di sejumlah pengaturan. Berjuang untuk menjadi sempurna dalam mengasuh anak, pekerjaan rumah, dan hobi hanyalah beberapa bidang lain di mana pencapaian yang berlebihan dapat terjadi.

Misalnya, seorang yang berlebihan dalam mengejar kesuksesan yang ikut serta dalam liga olahraga komunitas mungkin mengambil peran ini jauh lebih serius daripada peserta lain, bekerja tanpa henti untuk memastikan bahwa penampilannya jauh lebih baik daripada orang lain dalam tim.

Tanda-tanda Orang yang Berlebihan dalam Mengejar Kesuksesan

Ketauhilah apakah kamu orang yang berlebihan dalam mengejar kesuksesan dengan menjawab berbagai pertanyaan berikut.

Apakah Kamu Hanya Berfokus pada Masa Depan?

Karena mereka begitu sibuk menghindari hasil negatif, orang yang berprestasi selalu khawatir tentang masa depan. Masalahnya adalah mereka secara teratur mengabaikan pendengaran dan sekarang.

Mereka tidak hidup di masa sekarang karena mereka terlalu sibuk mengkhawatirkan hal-hal yang mungkin atau mungkin tidak terjadi di kemudian hari. Mereka tidak dapat menikmati hal-hal yang terjadi karena mereka terlalu sibuk mengkhawatirkan apa yang akan datang.

Apakah Kamu Bekerja Terlalu Banyak?

Jika kamu menemukan bahwa dirimu bekerja sepanjang waktu dan sepertinya kamu tidak pernah bisa istirahat darinya, kamu mungkin seorang yang berprestasi. Tidak pernah mengambil liburan, hari libur, atau bahkan istirahat sejenak di siang hari adalah perilaku umum orang yang berprestasi.

0 Komentar