Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan, Cuma Lakukan Kebiasaan Kecil dan Pakai 2 Bahan Ini

Cara mudah menghilangkan bau badan
ilustrasi cara mudah menghilangkan bau badan/freepik
0 Komentar

ilustrasi baju/pexels

Hindari menggunakan baju yang sama setelah mandi. Apalagi kalau baju tersebut sudah terkena keringat atau kotoran dari luar. Ambil baju yang masih bersih dan pilih jenis kain yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Dengan begitu kamu tidak akan berkeringat banyak dan berakhir bau badan.

5. Pakai Deodoran

Sebagai pelengkap setelah mandi dan agar bau badan bisa terkendalikan dengan baik, kamu bisa menggunakan deodoran. Cara mudah menghilangkan bau badan ini diperlukan karena ketiak merupakan sumber utama bau badan.

Kandungan alkohol dalam deodoran bisa membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Atau saat kamu menggunakan antiperspiran, ada senyawa alumunium klorida dan asam salisilat yang bisa untuk mengurangi produksi keringat berlebih.

Baca Juga:Ini 4 Cara Membuat Masker Oatmeal yang Benar untuk Mengatasi Berbagai Masalah di Kulit WajahEmang Ada Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit? Begini 3 Tips Pakainya, Wajah Cantik Modal Dingin Doang

Cara mudah menghilangkan bau badan ini perlu dilengkapi dengan mencukur bulu ketiak. Dengan begitu keringat tidak akan mengumpul dan semakin lembab sehingga bau badan sangat menyengat.

6. Jaga Makanan

Bau badan dipicu karena keringat. Sementara keringat sendiri salah satunya diproduksi oleh beberapa jenis makanan. Nah, kalau kamu ingin terbebas dari masalah tersebut makan cara mudah menghilangkan bau badan adalah dengan membatasi beberapa jenis makanan yang menyebabkan produksi keringat meningkat.

Beberapa di antaranya yaitu makanan berlemak, makanan pedas, dan makanan dengan bau tajam seperti bawang. Denga membatasi makanan penghasil keringat tadi, bau badan bisa berkurang.

7. Gunakan Bahan Alami Sebagai Tambahan

Selain melakukan beberapa cara mudah menghilangkan bau badan tadi, kamu juga bisa melakukan upaya tambahan dengan memanfaatkan bahan alami. Entah untuk dijadikan makanan penghalau bau keringat, atau ramuan khusus pengusir bau badan.

Misalnya, penggunaan daun sirih. Sifat antibakteri daun tersebut bisa dijadikan penghilang bau badan alami. Caranya adalah membasuh kulit dengan air rebusan daun sirih. Cara ini terlihat simpel tapi memberikan efek yang luar biasa.

Kamu juga bisa menggunakan tea tree oil sebagai ganti deodoran. Sifat anti bakteri yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengurangi bakteri penyebab bau badan. Jadi cukup dengan bahan alami saja kamu akan terbebas dari bau badan yang mengurangi kepercayaan diri.

0 Komentar