Inilah 7 Manfaat Mengerti Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Gen Z

kesehatan mental di kalangan gen z
ilustrasi mengupayakan kesehatan mental (Freepik.com)
0 Komentar

Dengan melakukan kedua hal tersebut selain kita menemukan suasana baru, bertemu dengan orang lain juga mampu menghasilkan hormon endorfin.

Hormon ini mampu mengurangi rasa sakit dan mampu memberikan energi positif.

7. Meditasi

Cara terakhir yang dapat ditempuh untuk menjaga kesehatan mental di kalangan gen z adalah meditasi, disini kita akan menjernihkan pikiran dengan memfokuskan sesuatu pada diri kita, selain itu dapat menurunkan ketegangan dalam diri kita, sehingga kita akan merasa lebih tenang, damai dan stabil.

Baca Juga:KEJUTAN ! Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Ajak Warga Rasakan Pengalaman Jadi Pembalap MotoGP2024, Angka Prevalensi Stunting Kendal Ditarget Harus Lebih Rendah dari Nasional

Untuk yang beragama islam bisa juga meditasi ini dilakukan dengan berdoa atau sholat.

Demikian alasan-alasan mengapa kesehatan di kalangan Gen Z ini sangat penting, karena kesehatan mental ini juga akan mempengaruhi kesejahteraan psikologis bagi individu tersebut.

Sebenarnya tidak hanya generasi ini saja, tapi semua generasi hendaknya menjaga kesehatan mental mereka, bisa dengan cara-cara seperti di atas.

Selain itu, mengurangi stigma seputar masalah kesehatan mental adalah langkah penting untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mencari bantuan dan dukungan yang diperlukan tanpa rasa malu atau diskriminasi. (*)

Sumber gambar : Image by Freepik

0 Komentar