Bikin Bekas Jerawat jadi Hilang Sempurna! Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Kamu Wajib Tahu

masker madu untuk wajah
Inilah beragam manfaat masker madu untuk wajah (Youtube : Cici Purwati)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Siapa disini yang belum mengetahui sejumlah manfaat masker madu untuk wajah? jika kamu belum mengetahuinya, maka ada baiknya jika kamu membaca seluruh isi artikel dibawah ini ya, guys!

Madu merupakan salah satu bahan alami yang telah populer atau terkenal untuk dijadikan sebagai produk skincare ataupun untuk perawatan kulit wajah sejak zaman dulu sampai sekaramh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk skincare yang menggunakan madu sebagai bahan dasar dikarenakan beragam manfaat untuk kecantikannya yang sangat luar biasa.

Madu sendiri dianggap memiliki sejumlah manfaat untuk perawatan kulit dan juga kesehatan dikrenakan ia mengandung sifat antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, hingga sifat untuk penyembuhan luka di tubuh.

Baca Juga:Ini 4 Manfaat Vco untuk Wajah, Cuma Pakai Minyak Kelapa Wajahku Jadi Cerah dan Mulus dalam Waktu Singkat!Petunjuk Wajah jadi Cerah dalam Semalam! Ini 7 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Kunci Cantik Natural Tanpa Make Up yang Anti Gagal

Beragam kandungan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan alternatif yang menarik bagi beberapa orang guna mengatasi permasalahan pada kulit seperti halnya masalah jerawat, psoriasis, ataupun penyakit eksim.

Manfaat masker madu untuk wajah

1. Mengatasi jerawat

Salah satu manfaat masker madu untuk wajah yakni mampu mengatasi jerawat. Madu memeiliki kandungan antimikroba pada madu, kandungan ini dapat dijadikan sebagai sumber yang efektif untuk dapat mengobati kulit yang berjerawat dan juga beruntusan.

Kamu bisa mengoleskan sedikit madu untuk jerawat dan biarkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit. Hal ini juga secara sekaligus dapat membantu dalam membersihkan bekas jerawat di wajah.

2. Mencerahkan wajah

Salah satu manfaat masker madu untuk wajah yakni mampu mencerahkan wajah. jadi bagi kamu pemilik wajah yang kusam, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan madu sebagai masker wajah alami.

Hal ini karena adanya antibakteri pada madu ini mampu menenangkan peradangan pada kulit wajah serta mampu mengangkat peradangan pada kulit wajah serta mampu mengangkat bakteri dan kuman dari kulit wajah.

Tak hanya mampu mencerahkan wajah, masker madu ini juga dapat membantu kamu untuk meratakan warna kulit yang tak merata.

3. Mengangkat komedo

Manfaat masker madu untuk wajah mampu mengangkat komedo yang membandel. Tak hanya mampu mencerahkan wajah, kandungan pada madu ini juga bermanfaat guna membuka pori-pori pada wajah dan juga mengangkat komedo.

0 Komentar