Cuma Sekali Oles, Wajah Langsung Bersih, Mulus dan Bebas Masalah! Ini 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk kulit yang Ampuh Bikin Cantik Natural Tanpa Make Up

manfaat minyak kelapa untuk kulit
Inilah beragam manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah (Freepik)
0 Komentar

2. Mampu melembabkan kulit

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk kulit yakni dapat melembabkan kulit secara lebih optimal. Dengan menjaga asupan cairan tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan supaya kulit dapat terhidrasi secara baik.

Guna memaksimalkannya, kamu dapat mengoleskan minyak kelapa murni ini ke kulit terutama bagi kamu yang mempunyai tipe kulit yang cenderung kering. Dengan menjaga supaya kulit dapat tetap lembap dan terhidrasi ini dapat mempertahankan fungsi pada kulit sebagai penghalang masuknya bakteri, mempercepat penyembuhan bekas luka serta dapat menjaga kesehatan kulit secara maksimal dan keseluruhan.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk kulit yang paling dicari banyak orang yakni dapat mempercepat penyembuhan pada luka. Dilansir dari laman alodokter, bahwa sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa ini dikatehui mampu membantu proses penyembuhan luka yang cenderung ringan. Minyak kelapa ini juga diketahui mampu meningkatkan kadar antioksidan serta kadar kolagen pada kulit.

Baca Juga:Petunjuk Paling Cepat Bikin Rambut Halus dan Tak Bercabang! Ini 4 Khasiat Olive Oil untuk Rambut yang Tak Banyak Diketahui, Anti GagalTernyata Ini Lho 3 Cara Pakai Mustika Ratu Minyak Zaitun untuk Rambut yang Benar, Jagoan Atasi Segala Permasalahan Rambut!

Bahkan pada penelitian yang lain juga menyebutkan bahwa minyak kelapa murni yang dikombinasikan dengan antibiotic efektif guna menyembuhkan luka bakar. Tak hanya dapat mempercepat penyembuhan luka saja, tetapi sifat antimikroba yang dimiliki oleh minyak kelapa ini juga mampu mencegah infeksi.

4. Dapat mengobati jerawat

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk kulit yang ampuh yakni dapat mengobati jerawat yang meradang. Banyak yang beranggapan bahwa minyak kelapa ini dapat menyumbat pori-pori kulit. Padahal ternyata ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa minyak kelapa ini justru mampu mencegah penyumbatan pori-pori sehingga mampu mencegah serta dapat mengatasi permasalahan jerawat.

Minyak kelapa murni ini mempunyai sifat antiinflamasi sehingga mampu meredakan beragam jenis peradangan pada kulit wajah, termasuk juga masalah jerawat. Tak hanya itu, sifat antibakteri dari jenis asam lemak yang terkandung pada minyak kelapa ini juga mampu mengurangi munculnya jerawat di wajah.

0 Komentar