RADARPEKALONGAN.ID – Menarik sekali membahas tentang generasi motor matic Honda BeAT yang sangat disukai oleh masyarakat. Motor ini dalam perkembanganya mampu menyaingi motor Mio.
Padahal kemunculan motor ini sangat telat sekali. Karena ketika muncul skutik matic Mio pada tahun 2003, justru motor Honda BeAT ini tidak muncul setahun atau dua tahun sesudahnnya. Skutik Matic BeAT malah muncul 5 tahun setelahnya.
Honda BeAT ini malah muncul pada tahun 2008 ketika motor matic Yamaha Miro sudah eksis lebih duluan. Sudah merajai motor matic yang kala itu pangsa pasarnya dikuasai oleh Yamaha.
Baca Juga:Makin Canggih aja, New Honda Matic Vario 160 Bisa Cek Langsung Kapan Ganti OliTampil Lebih Galak, New Skutik Honda Matic Vario 160 Pantas Buat Kamu Miliki
Tapi walau munculnya telat, motor ini termasuk yang palking dicari di Indonesia. Beragam sebab orang masih tertarik mencarinya.
Generasi Motor Matic Honda BeAT
Generasi Motor Matic Honda BeAT (astra-honda.com)
1. Honda BeAT Generasi Pertama
Dengan mesin 110 cc, skutik matic Honda BeAT ini berusaha menyudahi pasar yang dikuasai oleh Mio. Dimana motor Honda BeAT ini kemudian dikembangkan lagi dengan ciri khast tersendiri, tapi secara tampilan mengadaptasi motor Mio.
Jelas sekali masih mengadaptasi motor Mio Smiley kalau dilihat secara seksama di bagian dada depan. Headlamp yang dibuat tidak beda jauh dengan motor Mio yang diluncurkan pada tahun 2003 silam.
Namun pada tahun 2010, perusahaan Honda ini memberikan inovasi pada beberapa titik tertentu. Mulai menyematkan beberapa ornamen yang bertujuan untuk menarik minat motor ini. Tak bisa dipungkiri kalau pada saat itu sedang gencar sekali persaingannya.
Bangak yang diubah mulai dari spakbornya, suspensi yang kemudian diganti dengan spakbor gantung.
2. Honda BeAT Generasi Kedua
Honda BeAT Generasi Kedua (astra-honda.com)
Setelah sukses dengan produk BeAt generasi pertama yang mampu menggoyahkan pasaranyamaha Mio, selanjunya disusul Honda BeAT dengan PGM-FI.
Baca Juga:Lebih Gampang, Inilah 6 Manfaat Idling Stop System Motor Matic dalam Kondisi MacetMengulik 4 Cara Kerja Pendingin Mesin Motor Matic dan Sport yang Bekerja Secara Maksimal
Generasi motor matic Honda BeAT yang kedua ini dilengkapi dengan Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Motor Honda BeAT ini dibandingkan dengan yang sebelumnya ada teknologi yang canggih khas motor pabrikan Honda. Karena dianggap lebih irit bahan bakar mencapai 30 persen dari karbu.