Lagi Diet? Ini Dia 6 Teh untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh, Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan

teh untuk meningkatkan metabolisme
ilustrasi teh untuk meningkatkan metabolisme/pexels
0 Komentar

4. Teh Hitam

Berikutnya ada teh berasal dari Tiongkok, yaitu teh hitam. Teh untuk meningkatkan metabolisme tubuh ini mengandung kafein sebesar 48 miligram tiap cangkirnya. Jadi jumlah yang cukup kecil jika dibandingkan kopi sebesar 95 miligram.

Kafein tersebut akan meningkatkan metabolisme. Selain itu, ada kandungan flavon di dalamnya yang bisa mempercepat metabolisme dan membantu penurunan berat badan dengan mendukung kelebihan kalori atau pembakaran lemak tubuh.

5. Teh Putih

Selain teh hitam, ada juga teh putih lho. Sebenarnya teh putih pun ini masih berkerabatan dengan teh hitam dan teh hijau. Ketiganya berasal dari keluarga tumbuhan yang sama. Teh hitam dibuat dari kuncup dan masih sangat muda.

Baca Juga:Seribu Rupiah Uban Hilang Permanen? Ini Dia Shampo Penghilang Uban di Minimarket, 4 Cara Praktis Terlihat Awet Muda Anti RibetBerikut 3 Milk Cleanser Viva untuk Kulit Kering, Auto Bikin Wajah Lembap dan Tampak Lebih Cerah

Kandungannya berupa kafein yang kecil dan antioksidan. Teh untuk meningkatkan metabolisme tubuh ini bisa melakukannya sebesar 4 sampai 5 persen. Penelitian tersebut dipaparkan oleh International Journal of Obesity.

Angkanya mungkin terlihat kecil, tapi jika dijabarkan kembali maka satu porsi teh putih dapat membantu membakar 300-400 kilojoule ekstra, yang setara dengan sekitar 70-95 kalori. Lumayan kan? Cuma dengan minum teh aja, lho.

6. Teh Oolong

Jenis teh untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang terakhir adalah teh oolong. Teh ini termasuk dalam teh herbal dari Tionghoa. Sama dengan daftar teh sebelumnya, teh oolonf akan meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh.

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa sebanyak 64 sampai 66% orang obesitas yang menjadi peserta penelitian mengalami penurunan berat badan lebih dari dua pound saat minum teh oolong sebanyak 8 gram perhari.

Kandungan katekin di dalam teh inilah yang dinilai bisa untuk menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tadi. Jadi kalau kamu mengonsumsinya setiap hari untuk membantu diet, sangat mungkin bekerja dengan efektif.

Apapun jenis teh untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang kamu minum, jangan menambahkan pemanis terlalu banyak karena itu berarti meningkatkan jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Semangat menurunkan berat badan, ya. (*)

0 Komentar