Segera Hadir! Realme 11 NFC Menjadi Seri Termurah dengan Membawa 108MP ProLight Camera

Realme 11 NFC
Realme 11 NFC resmi dilaunching di Indonesia pada 23 Agustus mendatang. (Foto: instagram/@realmeindonesia)
0 Komentar

Selain kameranya lebih besar dari pada generasi sebelumnya, Realme 11 NFC juga mendukung pengisian baterai lebih cepat dibandingkan Realme 10.

Pasalnya jika Realme 10 generasi sebelumnya hanya mendukung fast charging berdaya 33 watt, Realme 11 kini telah mendukung pengisian cepat berdaya 67 watt dengan baterai 5000 mAh melalui USB type C.

Dengan kemampuan pengisian cepat berdaya 67 watt ini diklaim mampu mengisi daya 0% hingga 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 17 menit saja dan dari 0 sampai 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 47 menit saja yang tergolong sangat cepat dikelasnya.

Baca Juga:Gila! Tablet Xiaomi Pad 6 Siap jadi Perusak Pasar dengan Performa Juara dan Harga Kaki Lima10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Beli Itel P40 128GB, Jangan Asal Tergiur Baterai Besar dan Harga Murah Saja

Kemudian, untuk dapur pacunya sendiri, Realme 11 NFC ini masih mengandalkan chipset Mediatex Helio G99 yang masih tergolong cukup kencang di kelas harganya.

Selain itu, di sektor penyimpanan smartphone satu ini dibekali yakni RAM berkapasitas 8GB serta RAM tersebut ada virtual RAM/Dynamic RAM tambahan hingga 8 GB dan dengan memori internal hingga 256 GB serta masih ada slot microsd.

Realme 11 ini telah menggunakan Android 13 dengan Realme UI 4.0, sementara untuk segi fitur dan kelengkapannya realme 11 menggunakan wifi 5, bluetooth 5.2 ada sensor gyro hardware dan masih ada lubang Jack audio 3,5 mm serta mengadopsi sensor sidik jari di samping untuk sistem keamanannya.

Namun, sangat disayangkan Realme 11 ini juga mempunyai beberapa kekurangan yakni speakernya masih Mono dan tidak dilengkapi IP ranting yang tahan terhadap percikan air serta untuk koneksinya masih 4G saja atau belum support 5G.

Nah, itulah dia ulasan tentang Realme 11 NFC yang segera hadir di Indonesia pada Agustus ini. Jadi, walaupun secara spesifikasi sebenarnya Realme 11 NFC ini tidak banyak peningkatan dibandingkan Realme 10 generasi sebelumnya.

Namun, dengan kamera yang di bawa smartphone terbaru dari Realme ini yang jauh lebih besar dengan resolusi 108 MP dan mendukung pengisian baterai lebih cepat dengan daya 67 watt dan sudah ada fitur NFC yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya membuat Realme 11 NFC ini cukup layak menjadi smartphone rekomendasi kalian nih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. (Dy)

0 Komentar