5 Wisata di Banyuwangi Bertemakan Alam, Pendidikan, dan Petualangan yang Wajib Dikunjungi!

wisata di Banyuwangi
Taman Songgo Langit Banyuwangi (foto/ travelandword)
0 Komentar

Karena, Taman Nasional Baluran ini merupakan salah satu lokasi video clip lagu tersebut. 

Pada saat berkunjung ke tempat ini, kalian akan melihat hamparan alam savana ala Afrikat yang sangat indah dan menakjubkan.

Jadi, tak hanya menikmati pemandangan alam yang sangat indah, tapi kalian juga bisa bertemu dengan satwa liar yang sangat menawan.

Baca Juga:7 Tempat Wisata di Seoul yang Populer di Kalangan Wisatawan, Walaupun Jarang Terekspos Lewat DrakorWajib Masuk List! 4 Tempat Wisata di Pulau Jeju Bertemakan Museum yang Keren dan Menakjubkan

Meski secara teknis tempat ini berada di Kabupaten Sibondi, yakni dapat dicapat sekitar 1,5 jam dari Banyuwangi, namun Taman Nasional Baliuran ini merupakan wisata yang wajib dikunjungi kala liburan ke Banyuwangi.

Taman Gandrung Terakota

Seperti yang diketahui, Banyuwangi terkenal aan Tari Gandrungnya. Sementara itu, Tari Gandrung sendiri merupakan tari tradisional khas Banyuwangi yang diiringi dengan musik khas Jawa dan Bali.

Tari Gandrung ini dijadikan sebagai wujud syukur setelah panen raya tiba. Nah, bagi kalian yang ingin mengenal kesenian tradisional tersebut, kalian bisa nih berkunjung ke Taman Gandrung Terakota.

Sebab, wisata di Banyuwangi yang satu ini memamerkan kurang lebih 100 patur penari Gandrung yang mana terbuat dari tembikar atau yang dikenal dengan nama terakota.

Patung-patung tersebut tersebar di tepi dan tengah persawahan dengan amphitheatre terbuka. Sehingga menambah kesan estetik dalam kawasan tersebut.

Pinus Camp Songgon Banyuwangi

Bagi kalian  yang ingin bersenang-senang dan melakukan berbagai aktivitas seru dan cukup menantang kalian bisa nih mencoba berkunjungi ke Pinus Camp Songgon Banyuwangi.

Wisata di Banyuwangi ini merupakan salah satu wisata yang lagi viral dan hits dikalangan wisatawan.

Baca Juga:Unik dan Menarik! Inilah Daftar 6 Destinasi Wisata di Seoul yang Wajib DikunjungiMemangnya Ada Kuliner Halal di Pulau Jeju? Catat Nih 8 Wisata Kuliner di Pulau Jeju yang Dijamin Halal dan Berkualitas

Wisata di Banyuwangi ini menawarkan berbagai aktivitas seru dan menarik untuk para pengunjung. Mulai dari camping, trekiing, rafting, hingga safari jeep menjelajahi keindahan hutan pinus.

Selain memberikan petualangan  yang menyenangkan, wisata di Banyuwangi ini juga memberikan edukasi loh, yakni berupa budidaya dan pengolahan selada air.

Sebagai salah satu wisata di Banyuwangi, Pinus Camp Songgon Banyuwangi ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dalam memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

0 Komentar