Hubunganmu Makin Awet Inilah 7 Tips Agar Komunikasi Lancar Saat LDR, Buktikan Saja!

tips agar komunikasi lancar saat ldr
tips agar komunikasi lancar saat ldr (freepik)
0 Komentar

4. Memahami isyarat nonverbal

Tips agar komunikasi lancar saat ldr selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah, kamu harus bisa memahami nada bicara pasanganmu, apakah sedang emosi atau sedang bahagia.

Sebab bisa saja pasanganmu berkata baik-baik saja, namun dengan nada suara yang terdengar keras atau seperti orang marah.

Hal itu mungkin karena ada beberapa faktor yang sedang pasanganmu rasakan, namun mereka belum siap untuk mengkomunikasinnya denganmu.

Baca Juga:Ingin Terlihat Kaya Beli Saja Subaru Outback 2023, Harganya Masih Terjangkau Kok!Solusi Hubungan Langgeng Inilah Tips Menjaga Komunikasi dengan Pasangan, Nomor 3 Harus Paham Bahasa Nonverbal!

Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk bertanya terhadap pasanganmu, baik melalui telefon ataupun pesan singkat.

Apakah kamu sudah tahu, kalau nada bicara serta sikap seseorang itu tidak sepenuhnya dapat menyembunyikan perasaan yang sedang mereka alami.

Apalagi ketika sedang melakukan video call, tentu saja perasaan yang sedang dirasakan oleh pasanganmu akan semakin terlihat, melalui ekspresi wajahnya.

Usahakan juga untuk selalu membicarakan setiap masalah dengan baik, agar dapat menemukan jalan keluarnya secara bersama.

Alangkah lebih baiknya lagi bertanya dan juga bersikap secara langsung, sebab akan lebih baik lagi daripada bersikap pasif dan agresif terhadap pasangan.

5. Jangan lupa untuk meluangkan waktu

Salah satu kunci dari hubungan langgeng adalah meluangkan waktu, sesibuk apapun kamu jangan lupa untuk meluangkan waktumu terhadap pasanganmu.

Meskipun hanya sekedar memberi kabar dan juga berkomunikasi, mungkin menanyakan aktivitas satu sama lain.

Baca Juga:Gak Main-Main Civic Estilo Tenaganya Tembus 120 Horse Power, LCGC Kalah Jauh!Awas Inilah Penyebab Jerawat saat Dewasa, Nomor 1 Banyak Orang Tidak Menyadarinya!

Selain itu kamu juga perlu untuk membicarakan beberapa hal penting, yang menurutmu dan pasanganmu perlu untuk didiskusikan.

Usahakan juga untuk merencanakan bertemu secara tatap muka, agar berjalan dengan lancar dan baik, jadikan juga momen pertemuan tersebut menjadi momen yang berkesan dan berhaga, agar tidak dilupakan satu sama lain.

6. Bertanya secara spesifik

Tips agar komunikasi lancar saat ldr yang harus kamu lakukan adalah, bukan hanya sekedar komunikasi saja dengan pasangan.

Namun kamu juga harus dengan mengenal pasanganmu sebaik mungkin, sebab tidak semua orang mudah untuk membuka diri, oleh karena itu kamu harus bisa mengajukan beberapa pertanyaan dengan pasanganmu yang lebih spesifik.

0 Komentar