Bisa Tepis Aroma Tak Sedap, Inilah 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Mandi Agar Tetap Wangi dan Estetik

Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Mandi
Ilustrasi Tanaman yang Cocok untuk Kamar Mandi (Foto: Freepik)
0 Komentar

3. Lily Paris

Tanaman hias yang cocok untuk kamar mandi berikutnya adalah lily paris.

Lily paris yang juga dikenal dengan nama tanaman laba-laba atau spider plant ini dapat tumbuh subur pada lingkungan dengan kondisi yang sangat lembab seperti di kamar mandi.

Tanaman ini termasuk salah satu tanaman hias yang mudah dibudidayakan, bahkan oleh pemula sekalipun.Cukup pangkas cabang dari tanaman ini kemudian tanam dalam pot atau media lainnya.

Baca Juga:Bisa Dikerjakan di Rumah, Inilah 9 Tips Melakukan Bisnis Tanaman Hias, Raup Untung Jutaan Rupiah dengan Modal SedikitJangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Ampas Kopi untuk Tanaman Hias yang Jarang Diketahui Orang

Lily paris bisa membuat nyaman dan sejuk suasana di kamar mandi karena tanaman ini dapat menyerap udara yang tidak sedap.

Lily paris merupakan tanaman hias yang mudah perawatannya, karena hanya cukup letakkan tanaman ini dimanapun di kamar mandi dia akan dapat tumbuh dengan subur.

4. Kalatea

Tanaman kalatea memiliki bunga yang berwarna-warni yang dapat menghias kamar mandi dan membuat kamar mandi menjadi lebih indah.

Walaupun kalatea dapat tumbuh subur di kamar mandi yang memiliki kelembapan yang tinggi, namun kalatea tidak terlalu menyukai air yang berlebihan.Oleh karena itu usahakan letakkan kalatea pada tempat yang tidak terlalu dekat dengan air.

Kalatea diketahui dapat tumbuh dengan cepat.Oleh karena itu, ketika baru mulai ditaman, taruhlah kalatea pada rak atau jendela di kamar mandi, kemudian pindahkan ke lantai pada saat tanaman kalatea sudah dewasa.

5. Peace Lily

Tanaman hias yang cocok untuk kamar mandi yang terakhir adalah tanaman peace lily.

Tanaman hias peace lily memiliki daun hijau yang mengkilap dengan bunga berwarna putih yang menjadikan tanaman ini dapat digunakan sebagai dekorasi alami untuk kamar mandi.

Baca Juga:Tidak Usah Takut, Inilah 7 Tips Merawat Tanaman Hias untuk Pemula, Bikin Tanaman Hias Tambah SuburWajib Diketahui, Inilah 5 Tanaman Hias yang Tahan Panas, Bikin Rumah Tetap Sejuk saat Musim Kemarau

Peace lily menyukai lingkungan dengan cahaya yang rendah dan kelembapan yang tinggi seperti pada kamar mandi, sehingga tanaman ini dapat tumbuh subur apabila diletakkan di kamar mandi.

Apabila kalian menemukan peace lily yang akan layu di kamar mandi, itu berarti tanaman ini perlu diganti ke pot yang lebih besar supaya peace lily dapat tumbuh dengan leluasa.

Itulah tadi beberapa tanaman hias yang cocok untuk kamar mandi yang bisa menepis aroma tak sedap sekaligus mempercantik kamar mandi kalian.

0 Komentar