Pulau Panjang Jepara: Tempat Wisata Religi yang Indah Memikat, Makin Populer setelah Habib Luthfi Menggelar Haul di Pulau Ini

Pulau Panjang Jepara
Pulau Panjang, Jepara. (Pic: GMaps/Nailla Rizqi)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pulau Panjang Jepara merupakan sebuah pulau kecil yang berada di seberang Pantai Bandengan atau Pantai Kartini Kabupaten Jepara. Pulau tersebut merupakan salah satu objek wisata favorit warga Jepara maupun masyarakat Muria Raya (Kudus, Jepara, Blora, Pati, Rembang).

Lokasi pulau ini secara administratif berada di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sebagai objek wisata di Kabupaten Jepara, Pulau Panjang menyajikan keindahan wisata pantai yang berupa keindahan pantai pasir putih, keidahan bawah laut, serta keindahan pulau tersebut di dalamnya.

Pulau Panjang sering disebut sebagai pulau terpencil yang ada di sekitar Kabupaten Jepara. Namun, pulau tersebut memiliki fasilitas wisata yang lengkap, seperti adanya penyewaan kapal untuk transportasi dari Pantai Bandengan Ke Pulau Panjang atau sebaliknya, penyewaan sepeda, penyewaan alat snorkling, dan lain sebagainya.

Baca Juga:Mitos di Balik Keindahan Telaga Sarangan, Ada 2 Naga Besar di DalamnyaRiwayat Penjara Tua Pekalongan alias Lapas Pekalongan, Tempat Ki Hajar Dewantara Pernah Dipenjara di Tahun 1921

Tiket Masuk Pulau Panjang Jepara

  • Tiket masuk Pantai Kartini sejumlah Rp 5.000,-
  • Tiket masuk Pulau Panjang sejumlah Rp 15.000,-
  • Harga sewa perahu sebesar Rp 25.000,- per orang (PP)

Spot Wisata Pulau Panjang Jepara

Berikut beberapa spot wisata yang ada di pulau tersebut:

Pantai Pasir Putih

keindahan pantai pasir putih di Pulau Panjang (pic: https://www.instagram.com/zfird/)

Salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Kabupaten Jepara yaitu keindahan pantai pasir putih. Keindahan pantai pasir putih ini dapat dinikmati di pulau yang ada di seberang Pantai Kartini ini.

Spot Camping

Pulau Panjang tersedia spot untuk camping(pic: https://www.instagram.com/taju_is13/)

Pulau yang ada di seberang Pantai Kartini ini terbuka 24 jam bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apabila Anda berkunjung sore dan ingin menginap di pulau inii, tak jadi kendala dikarenakan tersedia spot camping untuk menginap.

Snorkling

Keindahan alam di Bumi Kartini banyak sekali menyajikan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Hal tersebut menimbulkan ketertarikan wisatawan untuk menikmati keindahan alam bawah laut dengan menyelam ataupun snorkling. Salah satu spot yang bisa digunakan untuk snorkling di Jepara yaitu terdapat di pulau kecil sebrang Pantai Kartini.

0 Komentar