Ternyata Ini Dia 7 Cara Agar Motor Kencang Tanpa Bore Up, Hemat Tapi Tetap Bertenaga!

Motor Kencang Tanpa Bore Up
Ini dia beberapa tips agar motor kencang tanpa bore up. (Foto: freepik)
0 Komentar

Modifikasi pada cooling system tersebut sangat bisa meningkatkan performa mesin motor. Anda bisa mengganti radiator yang lebih besar atau menambahkan ventilator. Hal ini akan membantu proses pendinginan mesin sehingga motor dapat bekerja lebih optimal.

8. Menggunakan Spare Parts Berkualitas

Terakhir, menggunakan spare parts berkualitas tinggi juga sangat penting untuk meningkatkan performa mesin motor. Beberapa spare parts yang perlu diperhatikan antara lain adalah knalpot, kampas rem, velk, hingga ban. Agar motor bisa berlari kencang, Anda direkomendasikan untuk menggunakan spare parts racing.

9. Ganti Ukuran Gear Motor

Untuk meningkatkan tenaga secara instan, ubahan pada gear belakang bisa dilakukan. Sebagai contoh, gear belakang Yamaha Vixion memiliki jumlah mata sebanyak 43. Untuk membuat tarikannya meningkat, kamu hanya perlu mengganti gear Yamaha Vixion standar tersebut dengan gear yang jumlah matanya 44 atau 45.

Baca Juga:Ternyata Ini Dia 10 Rahasia Cara Merawat Motor Matic Agar Awet Bertahun-tahunAnti Mahal! Rekomendasi HP Android Sejutaan Terbaik di Tahun 2023

Jangan terlalu banyak menaikkan jumlah gear, angka yang disarankan adalah satu atau dua mata dari jumlah standarnya.

Kalau untuk meningkatkan akselerasi kamu bisa coba menaikkan jumlah mata di gear belakang, maka untuk menambah top speed atau kecepatan puncak kamu bisa melirik gear depan. Ubahan yang dilakukan juga sama, yakni dengan menaikkan jumlah mata gear dari standarnya.

Sebagai gambaran, jumlah mata gear depan standar Yamaha Vixion adalah sebanyak 14. Untuk menambah kecepatan puncak, kamu bisa coba ganti ukuran gear motor depan ini menjadi 15. Peningkatan jumlah mata di gear depan sendiri hanya disarankan satu angka.

Selain itu, untuk mendapat hasil yang diinginkan, kamu juga mungkin harus melakukan penggantian secara bersamaan dengan belakang. Tapi tidak boleh asal ganti, karena ada rumus yang harus dikuti

10. Perawatan Rutin

Ini juga salah satu cara membuat motor kencang dengan biaya murah. Dengan perawatan yang rutin, dijamin motormu akan selalu dalam kondisi yang prima. Selain itu biaya untuk perawatan rutin gak akan mahal. Ganti oli dalam setiap bulan dan servis motor 2 bulan sekalipun udah cukup untuk bikin motormu kencang. Alhasil kamu gak perlu lagi bingung cari cara membuat motor kencang tanpa biaya yang mahal. 

0 Komentar