Memperkuat Pernikahan dan Menghindari Perceraian, Ini 4 Cara Ampuh Untukmu!

Memperkuat pernikahan
Memperkuat pernikahan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Bersedia untuk Meminta Maaf

Jika kamu telah berbuat salah pada pasanganmu, minta maaf dengan tulus dan minta maaf padanya. Dengarkan apa yang mereka katakan dan cobalah memahami mengapa mereka kesal. Beri tahu mereka bahwa kamu akan berupaya melakukan berbagai hal secara berbeda di masa depan. Itu akan membantumu dan pasanganmu dalam memperkuat pernikahan kalian.

Hargai dan Hormati Pasangan

Manusia pasti akan berubah seiring berjalannya waktu. Memahami, menghargai, dan beradaptasi terhadap perubahan tersebut sangat penting dalam hubungan apa pun. Mulailah dengan membuat daftar kualitas terbaik pasanganmu untuk mengingatkan dirimu tentang orang luar biasa yang kamu nikahi atau menikahimu. Latihan ini akan membantu dirimu mengingat alasan pertama kamu jatuh cinta padanya. Kamu bisa memperkuat pernikahan dengan car aini.

Ini juga membantu untuk menyuarakan betapa kamu menghargai keunikan dan keeksentrikan pasanganmu.

Baca Juga:Identifikasi Masalah dalam Pernikahan dengan 6 Tanda Ini4 Tanda Pernikahan yang Bermasalah, Pastikan Tidak Ada dalam Hubunganmu

Beri tahu pasanganmu bahkan jika perlu setiap hari—melalui pujian atau ucapan terima kasih—bahwa kamu menghargai semua yang mereka lakukan.

Ekspresi kecil ini seperti simpanan di bank. Kamu tidak ingin melakukan penarikan diri dari pernikahanmu tanpa pernah melakukan setoran apa pun. Jadi, pastikan kamu melakukan hal-hal yang menghormati pasanganmu apa adanya.

Berkomunikasi Secara Teratur

Di era ponsel pintar, Netflix, dan gaya hidup bekerja dari rumah, perhatian kita mudah teralihkan. Kamu mungkin menyadari bahwa kamu sering melewatkan hari-hari tanpa melakukan percakapan nyata dengan pasanganmu sendiri.

Komunikasi yang terus-menerus memungkinkan pasangan untuk mengungkapkan perasaannya dan tidak menyimpan dendam. Seringkali, dendam muncul karena salah satu pihak merasa pasangannya tidak mendengarkannya dan meremehkan perasaannya.

Berkomunikasi secara terbuka tentang kehidupan, minat, impian, frustrasi, dan perasaanmu adalah cara penting untuk menumbuhkan keintiman dalam suatu hubungan dan memperkuat pernikahan.

Penting juga bagi dirimu untuk mendengarkan pasanganmu menyuarakan pemikirannya. Akan sangat membantu jika kamu menyisihkan waktu 30 menit setiap hari—bebas dari interupsi atau gangguan—di mana kamu dapat berbicara.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar