Tidak Ada yang Membuat Bahagia: Atasi Perasaan Tersebut dengan 6 Hal Ini

Tidak ada yang membuat bahagia
Tidak ada yang membuat bahagia. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Tanyakan pada dirimu, mengapa aku kesal? Apa yang perlu aku akui, evaluasi, atau ubah? Meskipun mengeluh tentang situasi atau merenung mungkin terasa seperti kamu melakukan sesuatu, pada kenyataannya, kamu hanya membuat dirimu merasa lebih buruk.

Identifikasi masalah yang dapat kamu pecahkan, dan ambil tindakan untuk menyelesaikannya. Dalam mengambil tindakan, kamu akan mulai merasa lebih baik.

Olahraga

Cobalah berolahraga setidaknya beberapa kali seminggu, idealnya selama 30 menit setiap kali. Olahraga menyebabkan otak melepaskan endorfin, yang secara alami membuatmu merasa lebih berenergi dan bahagia dan mereduksi perasaan bahwa tidak ada yang membuat bahagia.

Kembangkan Kebiasaan Sehat

Baca Juga:5 Hal yang Perlu Dilakukan Jika Kamu Kehilangan Minat Terhadap Banyak Hal5 Tips Menghadapi Perasaan Bosan dengan Kebiasaan, Buat Dirimu Lebih Bersemangat!

Mirip dengan berolahraga secara teratur, pastikan kamu memasukkan kebiasaan sehat lainnya ke dalam hidupmu.

Apakah kamu minum cukup air setiap hari? Apakah kamu mengonsumsi makanan sehat setiap hari dan rutin mengonsumsi vitamin? Junk food, kafein, alkohol, dan lain-lain akan memperburuk suasana hati yang buruk, membuatmu merasa lesu, dan membuat suasana hatimu tetap buruk sehingga berpikir tidak ada yang membuat bahagia.

Di sisi lain, kebiasaan sehat akan memberimu landasan yang kokoh untuk membangun kembali kegembiraan hidupmu. Beri dirimu kesempatan untuk merasa lebih baik dengan memastikan kamu melakukan hal-hal dasar agar tetap sehat dan sehat secara mental.

Berlatih Meditasi dan Yoga

Jika kamu masih merasa tidak dapat terhubung kembali dengan hal-hal baik dalam hidupmu, coba tambahkan latihan meditasi dan/atau yoga secara teratur bersamaan dengan latihan pernapasan.

Berlatih secara teratur akan membantumu melepaskan emosi negatif dan stres, membuatmu merasa lebih damai, gembira, dan siap mendapatkan kejelasan dalam hidupmu serta mengusir perasaan tidak ada yang membuat bahagia.

Terhubung kembali Dengan Sukacita

Pada titik ini, kamu mungkin siap untuk mulai menambahkan kembali aktivitas menyenangkan ke dalam hidupmu. Apa yang dulu kamu senang lakukan? Baik itu mengerjakan proyek seni, bekerja di taman, membaca, menonton film, atau aktivitas lainnya, luangkan waktu untuk mendedikasikan sedikit waktu setiap hari atau minggu untuk hal-hal yang membuatmu bahagia sebelum berpikir bahwa tidak ada yang membuat bahagia.

0 Komentar