Wajib Dipahami! 7 Cara Merawat Motor Injeksi yang Perlu Kamu Ketahui

Cara merawat motor injeksi
Inilah dia cara merawat motor injeksi yang wajib kamu tahu. (Foto: astra-honda)
0 Komentar

6. Perawatan Busi

Memperhatikan kondisi busi motor juga merupakan salah satu cara merawat motor injeksi yang harus kamu lakukan secara rutin.

Pasalnya, busi adalah komponen yang memiliki peran sebagai pemantik api dalam proses pembakaran mesin. Jika busi motor kamu rusak, maka tentu saja proses pembakaran mesin menjadi tidak sempurna dan mengakibatkan mesin motor tidak bisa menyala atau mogok. Makanya, pastikan kamu selalu melakukan pengecekan pada keadaan busi sepeda motor.

7. Selalu Perhatikan Kondisi Aki

Pertama, cara merawat motor injeksi yang perlu dilakukan adalah dengan selalu memperhatikan kondisi aki. Pasalnya, kinerja motor injeksi ini sangat bergantung pada kondisi aki yang menghidupkan mesin dan sistem pembakarannya.

Baca Juga:10 Motor Bahan Custom Cafe Racer Murah dan Mudah, Hanya Butuh Sentuhan Kecil Lagsung Auto GagahHemat Bensin! Ini Dia 7 Daftar Motor Paling Irit di Indonesia yang Nyaman Dikendarai

Maka dari itu, selalu perhatikan kondisi aki apakah perlu ditambah atau tidak. Namun jika aki motor Anda mengalami kerusakan seperti tidak bisa menghasilkan arus listrik, maka itu berarti Anda harus mengganti aki motor sebelum menjadi benar-benar rusak.

Nah, itulah dia beberapa rahasia cara merawat motor injeksi agar tetap prima dan nyaman saat dikendarai. Tetap rawat kendaraanmu dengan rutin dan sepenuh hati ya agar awet bertahun-tahun. Semoga informasi ini bermanfaat. (Dy)

0 Komentar