Ini Dia 3 Cara Saya Mengendarai Honda Scoopy Agar Hemat Bensin dan Waktu

mengendarai Honda Scoopy agar hemat bensin dan waktu
Pakai cara ini untuk mengendarai Honda Scoopy agar hemat bensin dan waktu. (Foto: astra-honda)
0 Komentar

Motor Honda Scoopy sendiri memiliki nilai kompresi rasio 10:1 sehinga cocok menggunakan pertalite, kalau menggunakan Pertamax malah lebih bagus lagi karena akan berpengaruh pada performa mesin kendaraan, dan Pertamax akan membuat mesin motor Scoopy lebih awet dibandingkan pertalite.

Hal itu karena Pertalite merupakan bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90 dan digunakan kendaraan dengan kompresi 9:1 hingga 10:1. Sedangkan Pertamax merupakan bahan bakar bensin dengan angka oktan minimal 92 berstandar internasional. Digunakan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10: hingga 11:1

Jika ingin mengandarai Honda Scoopy agar hemat bensin kamu juga perlu cermat memilih tempat membeli bahan bakar agar selalu mendapatkan bahan bakar yang kualitasnya terjaga, disarankan kamu selalu mengisi bahan bakar ditempat POM resmi.

Baca Juga:Ternyata Segini Harga Realme C51 di Pasar Tanah Air, Tetap Murah Namun Tawarkan Performa BerkelasIni Dia Daftar Harga Motor Listrik Bersubsidi, Cukup Pakai KTP Dapat Potongan 7 Juta

Jika kamu terpaksa harus mengisi bahan bakar di tempat eceran sebaiknya perhatikan dulu bagaimana warna pertalite apakah normal atau telah terkontaminasi sesuatu.

Nah, itulah dia beberapa tips saya mengendarai Honda Scoopy agar hemat bensin dan waktu. Intinya tetap selalu berkendara denagn bijak dan tetap mengutamakan keselamatan ya. Jangan lupa pula tetap rawat kendaraanmu dengan rutin dan sepenuh hati ya agar awet bertahun-tahun. Semoga informasi ini bermanfaat. (Dy)

0 Komentar