8 Cara Tidur yang Berkualitas: Efektif Meningkatkan Produktivitas Esok Hari

cara tidur yang berkualitas
membiasakan cara tidur yang berkualitas (freepik.com)
0 Komentar

Cukup selalu pastikan kebersihan kamar dengan rajin membersihkan debu, mengganti sprei, agar kamar dan bantal yang kita pakai sehari-hari tidak menjadi sarang bakteri.

Penataan interior yang rapi dan strategis juga akan memengaruhi mood kamu untuk tidur maupun beraktifitas di kamar. Atur suhu ruangan dan intensitas cahaya yang nyaman untuk tidur.

Tidur dalam keadan gelap atau cahaya yang redup ini sangat di anjurkan. Karena akan berpengaruh pada kualitas tidur.

Baca Juga:4 Cara Mudah Hair Removal di Rumah Yang Bisa Kamu CobaTransformasi Bedak Tabur Marcks’ dari Masa ke Masa. Kenali 5 Varian Warnanya!

Setelah memastikan tempat untuk tidur sudah bersih dan nyaman, kebersihan badan juga penting untuk memaksimalkan tidur yang berkualitas. Jangan tidur dalam keadaan berkeringat atau tanpa membersihkan make up terlebih dahulu.

Kebersihan badan, wajah, dan penggunaan skincare menjadi hal yang harus dilakukan sebelum tidur. Apalagi malam hari saat tidur adalah waktu yang tepat untuk skincare bekerja dengan optimal.

  1. Jauhakan Gadget

Menjelang tidur, usahakan jangan sembari mengerjakan sesuatu di gadget atau sebatas scroll media sosial. Hadirkan dirimu pada saat ini, agar pikiran fokus beristirahat, jangan sampai teralihkan apalagi terdistrkasi dengan sesuatu yang sebenarnya kita tidak perlu tahu dan bukan urusan kita.

  1. Manifestasi

Hal positif yang bisa dilakukan sembari menunggu rasa kantuk adalah melakukan manifestasi. Manifestasi adalah perwujudan sebagai suatu pernyataan perasaan atau pendapat, yang ketika dilakukan terus menerus akan menarik hal tersebut sehingga banyak hal terjadi setelah melakukan manifestasi.

Waktu malam hari menjelang tidur adalah waktu yang tepat untuk membentuk memori jangka panjang. Maka isi pikiran kita dengan hal-hal positif.

  1. Berdoa

Cara tidur yang berkualitas terakhir adalah dengan berdoa. Sebagai umat beragama, sudah seharusnya kita berpasrah kepada Tuhan tentang apapun termasuk saat tidur.

Berdoalah sebelum tidur, mohon agar saat tidak sadar karena tidur, Tuhan tetap menjaga kita dari segala hal buruk. Dan esok hari masih diberi kesempatan untuk menikmati suasana bangun di pagi hari dengan kondisi badan dan perasaan yang baik.

0 Komentar