Kata Siapa Motor Yamaha Boros? Begini Cara Mengendarai Mio M3 Agar Hemat Bensin dan Waktu

Mengendarai Mio M3 Agar Hemat Bensin
Begini cara mengendarai Mio M3 agar hemat bensin. (Foto: yamaha-motor)
0 Komentar

Sebaliknya, jika roda-roda pada kendaraan memiliki tekanan udara yang sesuai maka kendaraan akan sangat mudah dalam melaju dan juga ringan untuk dikendalikan yang efeknya akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

2. Gunakan Bahan Bakar yang Berkualitas

Tips mengendarai Mio M3 agar hemat bensin dan waktu yakni dengan menggunakan bahan bakar berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi mesin Mio M3.

Pasalnya, seperti yang diketahui, Honda Scoopy sendiri menggunakan transmisi berjenis CVT. Artinya, performa motor sangat bergantung pada tenaga putaran mesin.

Baca Juga:Harga Infinix GT 10 Pro Benar-benar Gak Masuk Akal Murahnya! Auto jadi HP Incaran Para GamerDengan Harga Motor Viar Cross X 100 yang Murah, Menjadikannya Cocok untuk Hadiah Anak Maupun Ponakan

Cara mengendarai Mio M3 agar hemat bensin dan waktu, isi bahan bakar yang sesuai spesifikasi mesin. (Foto: mypertamina)

Semakin besar tenaga yang dihasilkan oleh mesin, maka CVT akan semakin kencang menyalurkan tenaga ke roda.

Yamaha sudah membekali motor Mio M3 ini dengan mesin berteknologi Blue Core. Bukan hanya performanya yang kencang, tetapi juga bisa mencegah suhu terlalu panas dan mengurangi gesekan sehingga performa mesin lebih terjaga. Mesin yang bertenaga ini juga dibarengi dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Karena hal itulah, kita perlu menggunakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi mesin itu sendiri sehingga pembakaran yang terjadi diruang bakar akan lebih optimal sesuai rasio kompresi mesin.

Motor Mio M3 sendiri memiliki nilai kompresi rasio 9,5:1 sehinga cocok menggunakan pertalite, kalau menggunakan Pertamax malah lebih bagus lagi karena akan berpengaruh pada performa mesin kendaraan, dan Pertamax akan membuat mesin motor Mio M3 lebih awet dibandingkan pertalite.

Hal itu karena Pertalite merupakan bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90 dan digunakan kendaraan dengan kompresi 9:1 hingga 10:1. Sedangkan Pertamax merupakan bahan bakar bensin dengan angka oktan minimal 92 berstandar internasional. Digunakan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10: hingga 11:1

Jika ingin mengandarai Mio M3 agar hemat bensin kamu juga perlu cermat memilih tempat membeli bahan bakar agar selalu mendapatkan bahan bakar yang kualitasnya terjaga, disarankan kamu selalu mengisi bahan bakar ditempat POM resmi.

Baca Juga:Ini Dia 3 Cara Saya Mengendarai Honda Scoopy Agar Hemat Bensin dan WaktuTernyata Segini Harga Realme C51 di Pasar Tanah Air, Tetap Murah Namun Tawarkan Performa Berkelas

Jika kamu terpaksa harus mengisi bahan bakar di tempat eceran sebaiknya perhatikan dulu bagaimana warna pertalite apakah normal atau telah terkontaminasi sesuatu.

0 Komentar