Motor Matic Yamaha Cepat Rusak? Kata Siapa, Begini 7 Cara Merawat Motor Matic Yamaha Agar Awet Bertahun-tahun!

cara merawat motor matic yamaha
Jangan salah! begini cara merawat motor matic yamaha yang benar. (Foto: yamahamu)
0 Komentar

Jangan sampai motor matic berhenti dijalan karena bensin habis karena dapat merusak mesin motor tersebut. Terlebih pada motor matic injeksi.

Untuk itu usahakan selalu motor matic jangan sampai menunjukan indikator E pada speedometer dan biasakankan motor berisi bahan bakar yang full untuk mengantisipasi hal tersebut.

4. Cek Kondisi Vanbelt dan Roler

Memeriksa kondisi vanbelt merupakan hal yang tak boleh untuk ditinggalkan bagi pemilik motor matic. Kondisi vanbelt yang mempunyai bahan yang terbuat dari karet dikhawatirkan akan putus di tengah jalan yang mengakibatkan motor berhenti dan tak bisa berjalan lagi.

Baca Juga:Begini Cara Saya Merawat Motor Vario 125, Pantas Motor Saya Tetap Awet dan Hemat BensinKata Siapa Motor Yamaha Boros? Begini Cara Mengendarai Mio M3 Agar Hemat Bensin dan Waktu

Jika sudah ada keausan dan keretakan pada vanbelt kamu perlu mengganti vanbelt tersebut. Sebaiknya gunakan suku cadang yang original sehingga membuat motor matic lebih terjamin karena pasti lebih awet.

5. Servis Rutin di Bengkel

Perawatan pada servis berkala motor matic biasanya meliputi penggantian oli, membersihkan karburator dan seting motor.

Disarankan service pada bengkel resmi yamaha untuk menanyakan menggenai Aki apakah masih layak, apakah ada part yang memerlukan penggantian, dari beberapa hal tersebut tentunya akan semakin baik jika penggunaan suku cadangnya pun dengan yang original.

Lakukan servis berkala kurang lebih 3 bulan sekali untuk menjaga performance motor matic yamaha kamu.

6. Gunakan Bensin Berkualitas

Cara merawat motor matic yamaha agar awet bertahun-tahun yakni dengan menggunakan bensin berkualitas ataupun dengan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin.

Sebab, tak jarang ada saja orang orang yang menjual bensin campuran. oleh karenanya kita perlu untuk berhati- hati.

Rahasia cara merawat motor matic, ini bensin motor sesuai spesifikasi yang dianjurkan pabrikan. (Foto: mypertamina)

Baca Juga:Harga Infinix GT 10 Pro Benar-benar Gak Masuk Akal Murahnya! Auto jadi HP Incaran Para GamerDengan Harga Motor Viar Cross X 100 yang Murah, Menjadikannya Cocok untuk Hadiah Anak Maupun Ponakan

Kualitas bensin sangat mempengaruhi kualitas mesin motor anda, untuk itu sebaiknya anda mengisi bensin motor pada tempat yang tepat dan dikelola oleh pemerintah (pom) atau tempat – tempat penjual bensin yang memang sudah dipercaya.

Selain itu, saat mengisi juga sesuaikan nilai RON atau oktan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi mesin motormu.

0 Komentar