AWAS! Musim Panas Bisa Bikin Mesin Overheat, Cegah dengan Tetap Merawat Radiator Motor Kamu, Begini 7 Caranya

merawat radiator motor
Begini cara merawat radiator motor agar tidak overheat. (Foto: federal oil)
0 Komentar

Kamu juga perlu mengecek tiap sambungan selang apakah ada kebocoran atau tidak. Terakhir kamu perlu mengecek klem tiap sambungan, pastikan tidak ada yang kendor.

6. Cek Penampung Cairan Radiator

Mengecek cairan cadangan pada seal (penampung) penting loh untuk merawat fungsi radiator motor.

Jangan sampai kering, lakukan pengecekan minimal seminggu sekali. Isi cadangan cairan sesuai batas upper dan lower.

Baca Juga:Motor Matic Yamaha Cepat Rusak? Kata Siapa, Begini 7 Cara Merawat Motor Matic Yamaha Agar Awet Bertahun-tahun!Begini Cara Saya Merawat Motor Vario 125, Pantas Motor Saya Tetap Awet dan Hemat Bensin

kamu juga perlu meperhatikan level cairan radiator, jika isi tangki cadangan berkurang dengan cepat, bisa jadi ada masalah pada fungsi sistem pendinginnya.

7. Cek Kipas Radiator

Terakhir, cara merawat radiator motor yakni dengan mengecek kipas radiator. Kamu perlupPastikan kipas pendingin berfungsi dengan baik.

Periksa kabel dan konektor kipas untuk memastikan tidak ada kerusakan atau koneksi yang longgar. Kipas yang bermasalah bisa menyebabkan overheating.

Nah, itulah dia beberapa cara merawat radiator motor agar tidak menyebabkan mesin motor kesayangmu overheat di musim panas ini. Tetap rawat kendaraanmu dengan rutin dan sepenuh hati ya agar awet bertahun-tahun. Semoga informasi ini bermanfaat. (Dy)

0 Komentar