Buktikan Khasiatnya! Minum Air Rebusan Jahe, Serai, dan Gula Merah Secara Rutin Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Minum air rebusan jahe
Minum air rebusan jahe, serai dan gula merah bisa turun darah tinggi ( freepik.com)
0 Komentar

  1. Mengurangi peradangan pada tubuh

Minum air rebusan jahe, serai dan gula merahdapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh karena keduanya memiliki sifat anti inflamasi.

Peradangan dan peradangan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri, kebiasaan makan yang tidak sehat, dan alergi.

  1. Membantu menjaga kadar kolesterol.

Baik jahe maupun serai membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida yang disebabkan oleh makanan tidak sehat. Ingat, kamu juga harus menjaga pola makan untuk memaksimalkan manfaat tersebut.

Baca Juga:Bingung Cari Cara Ampuh Buat Diet? Ini Lho Cara Jitu Turunkan Berat Badan dan Aman Hanya dalam 1 MingguSimak 6 Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan Tubuh Kamu yang Sangat Baik

  1. Meredakan kecemasan.

Manfaat rebusan jahe dan air serai baik untuk kesehatan jiwa dan juga tubuh. Kandungan dalam serai dipercaya dapat memberikan efek menenangkan bagi mereka yang menderita gangguan kecemasan.

Bahaya minum air panas dengan jahe, serai dan gula merah.

Keduanya merupakan bahan alami dan biasa digunakan dalam obat herbal, namun bukan berarti jahe dan serai juga tidak memiliki efek samping yang perlu diwaspadai. Mengonsumsi jahe terlalu banyak dapat menyebabkan sakit maag, kembung, sakit perut, dan sensasi terbakar di mulut. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi jahe lebih dari 4 gram per hari.

Di sisi lain, mengonsumsi serai terlalu banyak dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti pusing, mulut kering, buang air kecil meningkat, dan lemas.

Hati-hati juga jika muncul tanda-tanda alergi setelah meminum minuman ini. Jika kamu mengalami ruam merah, bengkak, atau sesak napas, segera temui dokter untuk mendapatkan pengobatan alergi. Wanita hamil dan mereka yang memiliki riwayat penyakit kronis sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi jus serai jahe sebagai suplemen herbal.(*)

0 Komentar