Inilah 5 Menu Diet yang Simpel Serba Di Rebus yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan!

Menu diet yang simpel
Menu diet yang simpel yang wajib kamu tahu ( foto: freepik.com)
0 Komentar

  1. Salad roll

Salad roll umumnya paling mudah dibuat untuk membuat menu diet yang simpel. Karena terdiri dari berbagai sayuran matang yang dibungkus kertas nasi.

bahan:

1 wortel, diparut memanjang1 buah timun (diiris memanjang)1 dada ayam1/2 kubis merahdaun selada, sesuai keinginantomat ceri secukupnyakertas nasi (opsional)1 sendok makan jus lemon5 sendok makan yogurt alami

Cara membuat salad gulung:

Menu diet yang simpel ini cukup masak dada ayam hingga empuk terlebih dahulu, lalu potong dan potong dadu setelah matang. Kukus sebentar wortel dan kol merah selama 8-10 menit, lalu angkat dan tiriskan. Basahi lebih banyak kertas nasi dan isi dengan selada, irisan wortel, kol merah, dada ayam matang, dan tomat ceri. Lakukan hal yang sama sampai semua bahan habis. Jika kamu mencampurkan yogurt alami dan jus lemon sebagai saus, salad roll sudah siap dinikmati.

Baca Juga:Diet 7 Hari Bisa Turun 15 Kg, Aman Tidak? Simak Ulasannya!Berikan Inspirasi Calon Wisudawan Unikal Hadapi Dunia Kerja Profesional dan Wirausaha

  1. Bihun kuah

Bihun sama-sama mengandung karbohidrat sehingga bisa menjadi alternatif pengganti nasi, namun dalam jumlah yang sedikit. Mie jagung bisa digunakan untuk variasi ini.

bahan:

1 bungkus mie jagung1 sawi (cincang)1 blok tahu1 butir telur rebus2 buah cabai merah iris tipissup ayam bubukcicipi dengan garamsegenggam jamur irisUntuk menyiapkan mie saus:

Didihkan air, rebus bihun sebentar, angkat dan tiriskan ke dalam mangkuk. Sisa airnya digunakan untuk merebus sawi, jamur kuping, tahu, dll. Tambahkan bumbu garam, irisan cabai dan kaldu sesuai selera. Setelah semuanya matang, tuang ke dalam mangkuk berisi bihun dan sajikan.

  1. Sup bakso dan wortel

Menu sup tsukune dan wortel rendah kalori dan menghangatkan badan, cocok disantap di musim hujan menjadi menu diet yang simpel berikutnya.

bahan:

1 buah mentimun (kupas dan iris)5 buah bakso (daging sapi, ayam, ikan)1 buah wortel (kupas dan iris)3 siung bawang putih (cincang)1 batang seledri1 daun bawangcicipi dengan garamMerica untuk rasaair secukupnya

Cara membuat sop bakso dan wortel :

Menu diet yang simpel ini hanya cukup didihkan air dan tambahkan bawang putih. Tambahkan potongan wortel dan masak hingga matang. Tambahkan bakso, paprika, seledri, dan daun bawang. Bumbui dengan garam dan merica. Jika rasanya sudah sempurna, sajikan apa adanya. Demikian tips menu diet serba guna yang variatif dan bisa dibuat sendiri di rumah.

0 Komentar