Yuk Liburan! 5 Destinasi Wisata Healing dari Polusi, dengan Kualitas Udara yang Segar

destinasi wisata healing dari polusi
beberapa destinasi wisata healing dari polusi udara
0 Komentar

3. Desa Wisata Panglipuran Bali

Desa wisata panglipuran Bali (foto:@wonderful_location)

Salah satu alasan mengapa Desa Panglipuran memiliki lingkungan yang asri dan kualitas udara yang baik adalah karena kendaraan bermotor dilarang masuk ke desa ini. Oleh sebab itu pula tempat ini juga masuk ke dalam list destinasi wisata healing dari polusi.

Maka tidak heran, jika Desa Panglipuran menyandang gelar sebagai salah satu desa terbersih di dunia setelah Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India.

Baca Juga:Jangan Sampai Ketinggalan! 9 Tips Wisata ke Dieng ala Backpacker, Nomor 5 Paling PentingWaspada! 5 Dampak Buruk Polusi Udara Bagi Kesehatan, Jangan Sampai Makin Parah

Desa Panglipuran sendiri terletak di Bangli, Bali, Indonesia dan dikenal dengan julukan desa adat Bali. Pemukiman tradisional yang letaknya tidak jauh dari Kintamani ini tak hanya dikenal karena keindahan dan kebersihannya, namun juga kekentalan budayanya.

Desa Panglipuran merupakan kawasan wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Meskipun sering dikunjungi banyak wisatawan, desa ini tetap bisa mempertahankan ketradisionalan dan kelestarian lingkungannya.

Penataan desa yang apik dan rapih serta bangunan tradisionalnya yang masih terjaga utuh menjadi daya tarik tersendiri dari desa ini.

Terdapat 75 hektar hutan bambu dan 10 hektar vegetasi yang masih terawat dengan baik. Hal tersebut juga menjadi ciri khas dari desa ini di mata dunia.

Ada sekitar setidaknya 200 rumah dengan gaya tradisional berderet dengan rapi di jalanan menanjak di desa ini. Jalanan yang ada di desa ini terbuat dari batu alam, bunga berwarna-warni dan rumput tumbuh tertata di sepanjang desa.

4. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Taman Nasional Bunaken (foto:@pikniknusantara)

Taman nasional di Sulawesi Utara satu ini terkenal dengan keindahan pantai dan pemandangan alam bawah lautnya. Taman Nasional Bunaken juga terkenal dengan kualitas udaranya yang terbaik, makanya tempat ini juga masuk ke dalam list destinasi wisata healing dari polusi udara.

Bahkan, sebagian besar pantai yang ada di sini masih sangat alami dan belum banyak dijamah wisatawan. Oleh karena itu, berwisata ke Taman Nasional Bunaken sangat cocok bagi kamu yang ingin menghirup udara segar di alam terbuka.

0 Komentar