SMK Yapenda 1 Kedungwuni Raih Juara Terfavorit Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kecamatan Kedungwuni

SMK Yapenda 1 Kedungwuni
FOTO - Para siswa SMK Yapenda 1 Kedungwuni berfoto bersama piala dan piagam penghargaan atas juara terfavorit Karnaval HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Kedungwuni.
0 Komentar

KEDUNGWUNI, Radarpekalongan.id- SMK Yapenda 1 Kedungwuni berhasil meraih juara terfavorit Karnaval HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Kedungwuni.

Disampaikan Plt SMK Yapenda 1 Kedungwuni Sidiq Widyonarko SPd bahwa ia merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh SMK Yapenda 1 Kedungwuni. Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh warga sekolah dalam mensukseskan kegiatan karnaval.

“Kami mengumpulkan semua pembina kesiswaan, dan membahas bagaimana strateginya agar karnaval tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dan pastinya harus lebih menarik,” ungkap pak Sidiq sapaan akrabnya.

Baca Juga:SD Negeri Karangjompo Raih Tergiat 1 Putri dalam Jambore Ranting Kwarran TirtoInilah 5 Menu Diet yang Simpel Serba Di Rebus yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan!

Tidak hanya warga sekolah, pembina sekolah pun mensupport penuh kegiatan karnaval, terlebih tim dari SMK Yapenda 1 Kedungwuni mendapatkan dukungan dari para Mahasiswa yang masih bertugas sebagai kampus merdeka mengajar di SMK Yapenda 1 Kedungwuni untuk terlibat dalam melakukan persiapan Karnaval.

“Alhamdulillah, dengan dukungan semuanya acara karnaval bisa berjalan dengan lancar,” terangnya.

FOTO – Para siswa SMK Yapenda 1 Kedungwuni berfoto bersama piala dan piagam penghargaan atas juara terfavorit Karnaval HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Kedungwuni.

Lantas, berapa siswa SMK Yapenda 1 Kedungwuni yang mengikuti karnaval?

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta pilihan dari kelas 10-12 ini mengangkat tema Indonesia semakin maju. Karya yang ditampilkan dalam ajang Karnaval ini adalah pemakaian kostum dari bahan-bahan yang tidak terpakai misalnya plastik dan kertas yang dibuat oleh siswa menjadi baju, replika teknologi dari kardus yaitu kalkulator dan laptop, pakaian adat serta tari tradisional dan barongan yang ditampilkan pada saat garis finish.

“Semangat siswa pada tahun 2023 memang luar biasa, semua persiapan dilakukan oleh siswa sendiri para pendamping hanya mendapingi saja,” jelas Pak Sidiq.

Pihaknya berharap, ke depan SMK Yapenda 1 Kedungwuni bisa mempertahankan apa yang diraihnya pada tahun ini dan kedepan bisa semakin lebih baik lagi.(mal)

0 Komentar