Wisata Hidden Gem Dekat Dieng: Inilah 5 Daya Tarik Telaga Sidringo yang Dikenal sebagai Ranu Kumbolonya Jawa Tengah, Cocok untuk Camping Nih!

Daya Tarik Telaga Sidringo
Foto Telaga Sidringo atau Telaga Dringo (sumber by Youtube : Anggara W. Prasetya)
0 Komentar

Bagi Anda yang bosan dengan aktivitas sehari-hari dan sering mendapati kemacetan, maka berwisata ke Telaga Sidringo menjadi salah satu opsinya.

2.Bisa Untuk Camping

Daya tarik Telaga Sidringo yang kedua yaitu Anda bisa camping bersama rekan, teman atau keluarga. Jika Anda menyukai camping, tempat inilah satu satu rekomendasi untuk Anda, pasalnya jauh dari hiruk piuk perkotaan, asri dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Akan tetapi, untuk camping di telaga ini, Anda haru mempersiapkan segala keperluakan camping sendiri. Pasalnya tidak disediakan oleh pengurus objek wisata ini. Selain itu, Anda harus wajib menjaga kelestarian alam telaga.

Baca Juga:Cantik dan Mempesona! Inilah 5 Rekomendasi Objek Wisata Telaga di DiengMasih Bingung Lewat Mana? Inilah Rute untuk Wisata ke Dieng, Nomer 3 Dijamin Paling Berkesan

Untuk Camping di Telaga Sidringo, Anda bisa mengeluarkan biaya sebersar Rp 10,000 perorang dengan tambahan biaya penitipan motor sebesar Rp 15,000 permotor dan Rp 25,000 permobil.

3. Bisa Memancing

Daya tarik Telaga Sidringo yang ketiga yaitu Anda dapat memancing ikan. Ketika Anda memutuskan untuk camping bersama rekan, teman atau keluarga maka memancing bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di sini.

4. Ranu Kumbolonya Jawa Tengah

Daya tarik Telaga Sidringo yang keempat yaitu Telaga Sidringo dikenal sebagai Ranu Kumbolo nya Jawa Tengah. Pasalnya telaga ini memiliki karakteristik yang sama dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Jika Anda nonton film 5 cm tentunya tau lokasi tersebut.

5. Tiket yang Murah

Untuk menikmati segala keindahan yang tersimpan di Telaga Sidringo ini, Anda diharuskan membayar tarif masuk sebesar Rp 5,000. Tentu tarif ini sangat murah, dengan segala keindahan dan daya tarik Telaga Sidringo ini. Jam operasional telaga ini cukup unik, yakni buka selama 24 jam. Tentu hal ini karena adanya daya tarik camping yang bisa dinikmati kapan saja.

Sumber foto : https://www.youtube.com/watch?v=gi9a3TCBub0

0 Komentar